Advertisement
Tips Mudah Tangani Kerja Browser Lelet (Chrome dan Firefox)  - Apakah sahabat sekalian sering beraktifitas menggunakan internet? Bila ya, pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan salah satu perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima, dan menyajikan sumber informasi di internet, atau yang lebih dikenal dengan browser.
Tips Mudah Tangani Kerja Browser Lelet
Tips Mudah Tangani Kerja Browser Lelet
Dari berbagai macam jenis browser yang tersedia, kebanyakan pengguna internet khususnya di Indonesia, lebih banyak menjatuhkan pilihan kepada dua jenis browser ternama yaitu Chrome dan Firefox, sebagai sarana untuk melakukan aktifitas di dunia maya. Berkaitan dengan kinerja kedua mesin penjelajah tersebut, masalah klasik yang acap kali membuat kesal penggunanya adalah lelet-nya kerja browser pada saat membuka beberapa halaman tab secara bersamaan.

Menghadapi masalah tersebut, menutup beberapa halaman tab terkadang tidak banyak membantu meningkatkan kecepatan kerja browser, tak jarang justru membuat browser mengalami crash alias macet. Berhubungan dengan masalah yang kerap dialami oleh sebagaian besar pengguna browser (Chrome dan Firefox) tersebut, maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi solusi yang dapat dengan mudah diterapkan oleh sahabat sekalian.

Adalah OneTab, salah satu aplikasi tambahan yang berfungsi untuk meringankan kerja browser dengan cara kerja menyatukan beberapa halaman tab yang terbuka ke dalam satu halaman tab saja, sehingga dapat mengurangi beban memory komputer yang digunakan oleh browser Anda, hingga lebih dari 90 persen.
Tips Mudah Tangani Kerja Browser Lelet
Lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi tambahan tersebut? Sangat sederhana, sahabat SpesialTips! sekalian cukup menekan icon gambar aplikasi OneTab, maka keseluruhan halaman tab yang terbuka akan menyatu menjadi satu tab saja. Namun, sebelum dapat menggunakannya kita perlu memasangnya (install) terlebih dahulu ke dalam browser (Chrome dan Firefox). Cara pemasangannya pun cukup mudah, bagi Anda pengguna browser Chrome, cukup mengunjungi situs resmi Chrome Webstore untuk mendapatkan aplikasi (extensions) OneTab. Nah, untuk pengguna browser Firefox, aplikasi tambahan OneTab dapat dipasang melalui situs resmi Add-Ons Mozilla.

Demikianlah informasi singkat tentang Tips Mudah Tangani Kerja Browser Lelet (Chrome dan Firefox). Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top