Advertisement
Tips Menggunakan Susu Untuk Perawatan Kulit - Siapa yang tak mengenal susu? Semua orang pastinya telah akrab dengan cairan penuh gizi berwarna putih, yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia tersebut. Dalam perkembangannya, susu saat ini bukan hanya dimanfaatkan sebagai minuman, akan tetapi diketahui pula, susu dapat digunakan sebagai sarana untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan tampak lebih indah.
Tips Menggunakan Susu Untuk Perawatan Kulit
Tips Menggunakan Susu Untuk Perawatan Kulit
Nah, berhubungan dengan manfaat susu bagi kulit, maka kali ini redaksi SpesialTips! akan berbagi tips untuk menggunakan susu guna merawat kulit, agar selalu sehat dan tampak indah alami. Apa saja manfaat serta cara menggunakannya? Berikut informasi selengkapnya.

1. Susu Untuk Mengencangkan Pori-pori Kulit Pada Wajah
Salah satu manfaat dari susu, yaitu mampu mengencangkan pori-pori kulit pada wajah yang tampak besar. Caranya adalah dengan mengoleskan susu secara merata pada wajah, dengan menggunakan kapas, setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit, selanjutnya basuh wajah dengan air hingga bersih. Lakukan cara tersebut selama kurang lebih tiga kali seminggu. Selain itu, untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan pula untuk menambahkan madu ke dalam susu tersebut.

2. Menghaluskan Dan Memutihkan Kulit Dengan Mandi Susu
Manfaat lain yang dapat diperoleh dari susu, khususnya bagi kulit adalah untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Caranya adalah dengan melakukan mandi susu, selama dua kali dalam seminggu. Hal yang perlu diperhatikan bila Anda ingin melakukan mandi susu untuk perawatan kulit adalah memilih jenis susu full cream karena jenis susu tersebut akan mudah untuk menyerap ke dalam kulit, selain itu Anda juga dapat menambahkan perasan lemon, guna mendapatkan hasil kulit lebih putih alami.

3. Susu Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati
Kandungan pada susu ternyata dapat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga dapat menjadikan kulit lebih sehat dan tampak indah. Lantas, hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan manfaat tersebut adalah dengan menambahkan oatmeal atau boleh juga menggunakan bubuk Almond ke dalam susu  dan gunakan sebagai scrub. Lakukan dua hingga tiga kali dalam seminggu.

4. Susu Untuk Menghilangkan Kerutan Pada Kulit
Bagi Anda yang memiliki kerutan-kerutan pada bagian tertentu di kulit, maka tak ada salahnya mencoba menggunakan susu untuk menghilangkannya. Caranya adalah dengan mencampurkan susu dengan pisang yang telah dihaluskan, sehingga membentuk pasta. Lalu oleskan secara merata ke bagian kulit yang berkerut tersebut, diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit, lalu bersihkan dengan air. Lakukan cara ini sebanyak dua kali seminggu, maka kerutan perlahan-lahan akan mengencang kembali.

Demikianlah informasi singkat tentang Tips Menggunakan Susu Untuk Perawatan Kulit, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top