Advertisement
Makanan Ajaib Ini Mampu Kurangi Rasa Cemas - Apakah sahabat sekalian tengah bersiap menghadapi hari penting? Alih-alih dapat memunculkan rasa percaya diri, justru perasaan Anda diganggu dengan rasa cemas yang berlebihan. Keadaan ini, mungkin pernah dirasakan oleh beberapa orang, apalagi bila orang tersebut memang memiliki masalah gangguan kecemasan yang berlebihan pada dirinya, akibatnya bisa jadi memunculkan fobia atau gangguan kepanikan.
Makanan Ajaib Ini Mampu Kurangi Rasa Cemas
Makanan Ajaib Ini Mampu Kurangi Rasa Cemas
Nah, bila terdapat diantara sahabat sekalian yang memiliki masalah dengan rasa cemas, tak ada salahnya untuk mencoba mengatasinya dengan solusi paling mudah yaitu melalui makanan. Dilansir dari situs prevention.com, disebutkan bahwa makanan yang mengalami proses fermentasi dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa cemas bagi para pengonsumsinya, salah satu contoh makanan terfermentasi yang disarankan adalah yoghurt.

Bukan tanpa alasan, bila makanan yang melewati proses fermentasi dapat memberikan efek menenangkan. Hal ini dibuktikan melalui hasil studi ilmiah, melalui survei kepada tujuh ratus orang, dimana terungkap bahwa diantara responden yang mengonsumsi makanan yang terfermentasi tersebut, memiliki kemungkinan lebih kecil untuk mengalami kecemasan.

Lantas mengapa makanan terfermentasi dapat memberikan efek menenangkan? Dijelaskan oleh Matthew Hilimire, asisten profesor psikologi di Universitas William & Mary, Amerika Serikat, adalah kandungan prebiotik dalam makanan terfermentasi lah yang menjadi alasan utamanya. Sebabnya kandungan prebiotik mampu untuk melawan peradangan pada usus, dimana seseorang yang memiliki masalah kecemasan akan berhubungan erat dengan gangguan peradangan gastrointestinal. Selain itu, makanan dengan prebiotik mampu mempengaruhi kimia otak secara signifikan, untuk menenangkan sistem saraf neurotransmitter. Efek menenangkan tersebut, sama persis dengan efek yang ditimbulkan oleh vallium (obat anti kecemasan).

Nah, demikianlah informasi tentang makanan dengan manfaat ajaib untuk mengurangi rasa cemas berlebihan (baca juga: Tips Menolong Diri Dari Rasa Khawatir Berlebihan). Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top