Advertisement
Empat Manfaat Sehat Jus Cranberry Bagi Wanita - Banyak cara yang dapat digunakan untuk menikmati buah-buahan, salah satunya dengan mengolahnya menjadi jus. Seperti pada umumnya, tujuan membuat jus dari buah-buahan agar tubuh dapat secara efisien, dan lebih cepat menyerap manfaat yang terkandung di dalam buah tersebut.
Empat Manfaat Sehat Jus Cranberry Bagi Wanita
Empat Manfaat Sehat Jus Cranberry Bagi Wanita
Salah satu jenis buah yang sering dijadikan jus oleh orang-orang di Amerika dan dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya pada wanita adalah buah Cranberry. Buah yang masih termasuk golongan buah beri ini merupakan buah asli Amerika, yang hanya dipanen pada bulan September dan Oktober saja dan berdasarkan hasil penelitian termasuk dalam buah yang sarat akan kebaikan bagi kesehatan (sumber:wikipedia.org), selain itu buah Cranberry sangat mudah untuk dijadikan jus karena struktur buahnya yang mudah untuk dihaluskan.

Lantas manfaat sehat apa saja yang bisa didapatkan, khususnya bagi para wanita dari jus Cranberry tersebut? Nah, bila Anda penasaran dengan informasinya, maka sebaiknya ikuti lebih lengkap artikel tentang Empat Manfaat Sehat Jus Cranberry Bagi Wanita berikut ini.

1. Mencegah Infeksi Saluran Kemih (Urinary Tract Infection)
Manfaat pertama yang akan didapatkan dari jus Cranberry adalah membantu tubuh mencegah terjadinya infeksi pada saluran dan kandung kemih atau dalam bahasa kedokterannya disebut dengan Urinary Tract Infection (UTI). Hal ini disebabkan karena, Proanthocyanidins (senyawa pada buah yang memberikan warna merah dan biru pada buah) yang terkandung dalam jus cranberry bermanfaat sebagai antioksidan dan dapat mencegah terikatnya bakteri pada sel-sel di dinding kandung kemih. Senyawa tersebut bekerja mencegah bakteri berkembang biak lebih lanjut serta membantu mengeluarkan bakteri tersebut dari tubuh.

2. Membantu Tubuh Melawan Kanker Payudara
Senyawa yang terkandung dalam Cranberry ternyata dapat membantu tubuh untuk mencegah serta melawan perbanyakan sel-sel penyebab kanker payudara pada wanita. Oleh karena itu jus Cranberry sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi wanita di atas usia 20 tahun.

3. Membantu Ibu Hamil Untuk Menjaga Janin
Buah Cranberry termasuk jenis buah yang kaya akan vitamin C, sehingga sangat baik bagi untuk dijadikan jus untuk dikonsumsi bagi wanita yang sedang hamil. Manfaat yang bisa didapatkan adalah, dapat membantu menjaga janin, untuk mencegah kelahiran bayi prematur.

4. Mencegah Osteoporosis
Diketahui bahwa buah Cranberry juga termasuk buah yang tinggi akan kandungan kalsium alami, dan sangat cocok untuk dijadikan jus. Seperti yang telah banyak diberitakan dalam berbagai kajian ilmiah, wanita sangat rentan untuk mengalami Osteoporosis (jenis penyakit tulang yang dapat menurunkan kualitas dan kepadatan pada tulang), oleh sebab itu jus Cranberry dapat membantu menjadi salah satu sarana untuk mencegah terjadinya Osteoporosis.

Demikianlah sekelumit informasi tentang Empat Manfaat Sehat Jus Cranberry Bagi Wanita, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top