Advertisement
Empat Cara Sederhana Untuk Melindungi Daya Ingat - Lupa, siapa yang tak pernah mengalaminya? Semua orang pastinya pernah merasakan keadaan tersebut. Misalnya saja, lupa tempat meletakkan kunci, atau bahkan susah untuk mengingat nama teman. Keadaan tersebut umumnya dikarenakan menurunnya kemampuan otak untuk mengingat, dimana usia menjadi salah satu faktor penyebabnya.
Empat Cara Sederhana Untuk Melindungi Daya Ingat
Empat Cara Sederhana Untuk Melindungi Daya Ingat
Berdasarkan beberapa penelitian, daya ingat seseorang akan mengalami penurunan secara bertahap setelah menginjak usia 20 tahun. Namun, sahabat sekalian tak perlu kuatir, karena dengan melakukan beberapa cara sederhana, ternyata dapat memberikan dampak positif bagi otak untuk melindungi daya ingat kita dari keadaan sering lupa. Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs prevention.com, berikut adalah Empat Cara Sederhana Untuk Melindungi Daya Ingat, yang perlu dilakukan sehari-hari.

1. Mengonsumsi Makanan Yang Kaya Nutrisi Untuk Otak
Salah satu cara terbaik untuk menjaga daya ingat kita adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi yang dibutuhkan otak, beberapa diantaranya adalah, makanan yang kaya akan Omega-3 seperti pada ikan Salmon dan telur, makanan yang mengandung antioksidan, serta makanan yang mengandung karbohidrat dengan indeks glikemik rendah seperti pada jenis makanan biji-bijian.

2. Menjaga Tubuh Agar Tetap Bugar
Lakukan latihan yang dapat menjaga tubuh tetap bugar, seperti jalan cepat dan latihan peregangan. Hal tersebut dapat memberikan dampak bagi peningkatan kardio (cardio), yang berpengaruh positif pada otak yaitu meningkatkan kemampuan untuk menjaga koneksi neuron.

3. Menghindari Kegiatan Multitasking
Bagi beberapa orang melakukan kegiatan yang multitasking mungkin menjadi kebiasaan yang dianggap bermanfaat, akan tetapi hal ini justru dapat menjadi pemicu menurunnya daya ingat. Penyebabnya dikarenakan pada saat seseorang melakukan tugas atau kegiatan secara bersamaan, maka akan mengakibatkan kinerja otak bertambah, berkaitan dengan detail konsentrasi. Nah, fokus pada satu kegiatan juga ternyata dapat membantu untuk melindungi daya ingat kita.

4. Menjaga Kadar Kolesterol
Selain dapat menyumbat pembuluh darah pada jantung, kolesterol juga dapat menjadi masalah bagi lalu lintas darah ke otak, dan dapat berdampak langsung bagi daya ingat karena asupan darah yang dibutuhkan oleh otak berkurang.

Demikianlah informasi tentang Empat Cara Sederhana Untuk Melindungi Daya Ingat. Semoga informasi tersebut dapat menambah pengetahuan, serta bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top