Advertisement
Alasan Ilmiah Hidup Panjang Umur Dengan Vitamin C - Hampir semua orang di dunia mengharapkan untuk hidup panjang umur, dan solusi terbaik untuk mewujudkannya adalah dengan menjaga kesehatan. Selain itu, dari berbagai hasil penelitian ilmiah, ternyata rahasia panjang umur bisa didapatkan dengan menjaga kecukupan kebutuhan vitamin pada tubuh, khususnya vitamin C.
Alasan Ilmiah Hidup Panjang Umur Dengan Vitamin C
Alasan Ilmiah Hidup Panjang Umur Dengan Vitamin C
Bila Anda bertanya, mengapa vitamin C dapat membuat seseorang dapat panjang umur? maka artikel kali ini mungkin dapat memberikan jawabannya. Dikutip dari situs shine.yahoo.com sebagai sumber informasi, disebutkan alasan ilmiah mengapa vitamin C dapat membuat seseorang menjadi panjang umur.

Diungkapkan melalui hasil penelitian yang diterbitkan pada Science Transitional Medicine Journal, bahwa seseorang yang tercukupi kebutuhan vitamin C-nya, melalui cara mengonsumsi buah dan sayuran, maka akan didapatkan manfaat turunnya 20 persen risiko kematian dini. Hal ini disebabkan karena makin tingginya kadar vitamin C dalam darah, maka akan memperkecil kemungkinan seseorang untuk mengalami sakit jantung, yang diketahui saat ini menjadi salah satu penyebab tertinggi kematian di usia muda.

Ditambahkan pula, efek antioksidan pada vitamin C adalah zat yang paling bertanggung jawab untuk memperpanjang umur seseorang. Antioksidan yang terkandung di dalam vitamin C mampu menjadi pelindung sel-sel pada tubuh dari kerusakan. Dimana kerusakan sel tersebut dapat menjadi pemicu munculnya berbagai macam penyakit, selain itu vitamin tersebut memiliki kemampuan untuk menjaga jaringan organ dalam tubuh dan juga untuk menyembuhkan luka, memelihara pembuluh darah, dan mempengaruhi suasana hati seseorang. Selain itu, dijelaskan pula bahwa vitamin C dapat menurunkan efek samping dari kemoterapi pada pengobatan bagi penderita kanker.

Nah, segala manfaat vitamin C untuk panjang umur secara alami bisa didapatkan, dengan cara mengonsumsi buah-buahan, misalnya jeruk, stoberi, kiwi dan tomat. Tak hanya buah dan sayuran, kini telah banyak pula suplemen tambahan yang di dalamnya mengandung vitamin C. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah batasan kecukupan vitamin C pada tubuh, karena mengonsumsi vitamin yang berlebihan justru akan memberi efek negatif pada tubuh kita.

Demikianlah informasi tentang Alasan Ilmiah Hidup Panjang Umur Dengan Vitamin C,  semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top