Advertisement
Memaknai Bulan Suci Ramadhan Sebagai Momentum Move On - Salam hangat sahabat SpesialTips! sekalian. Hanya dalam hitungan hari, umat muslim di dunia akan berjumpa dengan bulan suci Ramadhan. Bukan hal asing lagi, bila menyebutkan bulan suci Ramadhan (bulan puasa) menjadi saat yang diyakini sebagai bulan penuh berkah dan kebaikan, oleh seluruh umat Islam. Mungkin akan mudah dijumpai berbagai macam artikel yang menjelaskan tentang keutamaan berpuasa di bulan Ramadhan, dari yang membahas tentang kewajiban puasa selama sebulan penuh, hingga yang mengkaji tentang berbagai macam pahala yang akan didulang oleh mereka yang melakukan ibadah puasa, di bulan Ramadhan.
Memaknai Bulan Suci Ramadhan Sebagai Momentum Move On
Ramadhan, Time To Move ON!
Menahan lapar, dengan tidak makan dan minum selama sebulan, ataupun menahan hawa nafsu untuk tidak melakukan segala hal-hal yang mengurangi pahala saat berpuasa di bulan suci Ramadhan, merupakan syarat utama saat menjalankan ibadah puasa, namun apakah pernah terlintas dalam benak kita, bahwa makna lainnya yang dapat dipetik dari kedatangan Ramadhan adalah sebagai momentum paling tepat untuk move on? Apa yang dimaksud dengan move on di sini adalah perubahan dalam hidup ke arah yang lebih baik tentunya.

Mengapa bulan suci Ramadhan, menjadi saat yang tepat untuk melakukan perubahan-perubahan dalam hidup atau dalam istilah sekarang disebut move on? Alasannya, karena Ramadhan merupakan sarana dalam agama untuk memperbaiki serta menata kembali, segala kekhilafan yang mungkin telah dilakukan selama sebelas bulan sebelumnya, dimana tujuannya adalah mendapatkan ampunan dan ridho Allah SWT untuk menggapai kesucian jiwa yang diidamkan. Berhubungan dengan hal spiritual tersebut, maka akan lebih mudah bagi kita untuk fokus melakukan perubahan yang lebih baik dalam hidup, menata kembali rasa tidak percaya diri, memperbaiki segala hal yang masih dianggap kurang, hingga nantinya dapat kembali fresh untuk "bertarung" di bulan-bulan berikutnya.

Selain itu, bulan Ramadhan juga dirasakan tepat sebagai momentum untuk melakukan perubahan, karena keadaan dan situasi yang pastinya akan lebih mendukung untuk melatih diri agar dapat move on dari segala bentuk kekecewaan akan kegagalan di masa lalu, pasalnya Ramadahan memberikan pengaruh bagi setiap orang untuk berpikir positif, baik itu dalam penilaiannya kepada diri sendiri dan pada orang lain, sehingga kita tak perlu takut dicap lebay, atau sok baik karena memang inilah waktunya untuk membuat perubahan yang baik.

Sebagai catatan penting, memaknai bulan suci Ramadhan sebagai momentum bagi kita untuk move on, merupakan waktu yang paling tepat dan benar untuk kita umat Muslim untuk berbenah diri ke arah yang lebih baik, dan tak akan ada lagi waktu yang paling tepat selain di bulan Ramadhan berkaitan dengan segala keutamaan bulan suci ini. Oleh sebab itu, bulatkan tekad, mantapkan niat dan siapkan diri untuk menyambut bulan yang dijanjikan oleh ALLAH SWT sebagai bulan penuh berkah dan kebaikan. Let's Move On!
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. iya saya setuju bgetd nihh bang, saatnya kita berbenh diri bagi org muslim untuk mnyambut bulan suci ramashan yang akan tiba ini, semoga bisa lebihhh baik pada bulan suci ini...

    ReplyDelete
  2. Setuju banget deh, lets move on

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top