Advertisement
Manfaat Ajaib 4 Bumbu Dapur Untuk Atasi Berbagai Penyakit - Minum obat dengan bahan kimiawi, merupakan cara paling umum digunakan kebanyakan orang untuk mengatasi penyakit yang diderita, namun tak jarang cara ini justru membawa efek samping yang cukup berbahaya bagi untuk sebagian orang, khususnya yang memiliki bawaan alergi pada jenis obat-obatan tertentu. Nah, untuk mengatasi hal tersebut ternyata terdapat beberapa obat alami yang biasanya digunakan sebagai bumbu untuk masakan, misalnya saja bawang putih dimana bumbu dapur yang satu ini telah dipercaya berkhasiat sebagai obat alami sejak jaman Mesir kuno.
Manfaat Ajaib 4 Bumbu Dapur Untuk Atasi Berbagai Penyakit
Bumbu Dapur Untuk Atasi Berbagai Penyakit
Bukan hanya bawang putih, terdapat pula beberapa jenis bumbu dapur yang mempunyai manfaat ajaib, serta manjur untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Dikutip dari situs prevention.com berkaitan dengan manfaat bumbu dapur tersebut, maka redaksi SpesialTips! akan berbagi informasi tentang empat jenis bumbu alami yang ternyata dapat menjadi solusi secara alami mengatasi berbagai penyakit. Apa saja empat jenis bumbu dapur ajaib tersebut? Berikut selengkapnya.

1. Kunyit
Bumbu dapur yang pastinya tak asing ini, memiliki kandungan curcumin yang ternyata sangat bermanfaat sebagai anti inflamasi (peradangan), selain itu curcumin pada kunyit juga mampu menjadi pereda nyeri serta menjadi alternatif untuk mengurangi masalah depresi. Namun bagi penderita diabetes, disarankan untuk berhati-hati apabila ingin mengonsumsi kunyit sebagai obat alami, hal ini dikarenakan kunyit memiliki efek negatif (mempengaruhi gula darah) apabila dikombinasikan dengan beberapa jenis obat untuk diabetes.
Berguna juga untuk mengatasi : IBS (Irritable Bowel Syndrome), mencegah kanker, masalah depresi, anti peradangan, dan masalah pencernaan khususnya pada lambung.

2. Lada Hitam
Manfaat lada hitam untuk mengatasi penyakit bukan hal asing lagi bagi pengobatan tradisonal Tiongkok (China). Dibuktikan dengan hasil penelitian ilmiah pada tahun 2013, ternyata lada hitam memiliki manfaat untuk mengobati arthiris (peradangan pada persendian, yang menyebabkan bengkak dan rasa sakit). Tentunya bumbu dapur ini dapat digunakan juga sebagai bahan alami untuk mengalami inflamasi (peradangan) lainnya.
Berguna juga untuk mengatasi : sakit perut dan masalah pencernaan.

3. Jahe
Salah satu jenis bumbu dapur yang mudah di jumpai di Indonesia ini, memiliki manfaat ajaib untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, diantaranya adalah pencegah kanker, mengatasi masuk angin serta mual, mampu meredakan nyeri dan peradangan. Diungkapkan pula pada sebuah penelitian tahun 2014, bahwa jahe memiliki efek samping lebih ringan saat mengatasi migrain, dibandingkan sumatriptan (salah satu obat migrain).

4. Minyak Peppermint
Menurut hasil penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Gastroenterology pada tahun 2014, diungkapkan bahwa minyak peppermint bermanfaat untuk mengobati kram dan nyeri akibat dari IBS (Irritable Bowel Syndrome), manfaat lain dari minyak yang berasal dari daun mint tersebut juga manjur mengatasi sakit kepala ringan.

Demikianlah infromasi singkat tentang Manfaat Ajaib 4 Bumbu Dapur Untuk Atasi Berbagai Penyakit, semoga dapat menjadi sumber bacaan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top