Advertisement
Empat Langkah Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Sejati Dalam Hidup - Pernahkah terpikirkan oleh sahabat SpesialTips! sekalian, bahwa ternyata rasa cinta sejati dapat menjadi salah satu faktor yang dapat membuat seseorang hidup bahagia? Banyak sekali contoh dalam kehidupan sehari-hari, yang menunjukkan kebenaran hal tersebut, diantaranya rasa cinta orang tua kepada anaknya yang dapat membuat si anak dapat hidup dengan bahagia dalam naungan orang tua, atau mungkin rasa cinta seseorang kepada pasangan, yang dapat menjadikan sebuah hubungan penuh dengan kebahagiaan.
Empat Langkah Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Sejati Dalam Hidup
Empat Langkah Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Sejati Dalam Hidup
Kebutuhan akan rasa mencintai dan dicintai, pastinya merupakan hal yang diidamkan semua orang yang hidup di dunia ini. Namun, pernahkah Anda merasakan hidup yang dijalani selama ini terasa tak lengkap karena kurangnya rasa cinta yang sejati tersebut? Bila ya, mungkin saja artikel kali ini dapat membantu sahabat pembaca SpesialTips! agar dapat meraih serta menumbuhkan rasa cinta dalam hidup Anda. Berikut informasi selengkapnya tentang Empat Langkah Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Sejati Dalam Hidup, yang mungkin saja dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi Anda.

1. Cintai Dahulu Diri Anda
Sebelum Anda dapat dapat meraih rasa cinta sejati, maka hal utama yang perlu dilakukan adalah terlebih dahulu mencitai diri Anda sendiri. Lantas bagaimana caranya agar dapat menumbuhkan rasa cinta pada diri? Sederhana saja, dengan lebih menghargai diri seperti berbuat sesuatu yang menjauhkan diri dari hal-hal negatif, adalah termasuk salah satu cara menumbuhkan rasa cinta terhadap diri sendiri. Selain itu, dengan selalu berpikir positif pada semua hasil pencapaian yang telah didapatkan, akan menjadi sebuah bentuk penghargaan kepada diri sehingga energi positif dalam diri akan terbangun untuk dapat mencintai diri Anda sendiri.

2. Mengenali Segala Hambatan Yang Dapat Menghalangi Anda Dari Rasa Cinta
Seorang filsuf terkenal di dunia, yaitu Jalaluddin Rumi pernah menuliskan: "Tugas manusia bukanlah untuk mencari atau memburu cinta, akan tetapi tugas manusia ialah berusaha menyingkirkan apa yang menghalangi tumbuhnya cinta." Disadari atau tidak, Anda mungkin saja memiliki hambatan tersembunyi yang menghalangi diri Anda dari rasa cinta, misalnya saja rasa trauma yang membuat Anda takut untuk mencintai seseorang, atau mungkin sebuah rasa tinggi hati terhadap orang lain yang Anda anggap tak sepadan untuk mencintai Anda. Mengidentifikasi, hambatan-hambatan tersebut, akan mempermudah kita untuk dapat merasakan cinta sejati.

3. Melatih Kepekaan Terhadap Rasa Cinta
Salah satu langkah agar dapat menumbuhkan rasa cinta pada diri adalah dengan melatih kepekaan terhadap rasa cinta itu sendiri. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan membuat daftar pertanyaan yang dapat merangsang kepekaan Anda, misalnya saja: Apakah saya telah hidup dalam kedamaian? Apakah hati saya telah terbuka? Atau dengan bertanya kepada diri, apakah saya telah membuka diri saya untuk dapat menjadi seseorang yang pantas untuk dicintai?

4. Berbuat Kebaikan
Selain dapat menumbuhkan rasa bahagia (Baca: Hidup Bahagia Dengan Melakukan Kebaikan), ternayata berbuat kebaikan dalam hidup juga dapat menjadi salah satu cara untuk dapat menumbuhkan rasa cinta sejati pada diri kita. Pasalnya, dengan berbuat kebaikan dengan rasa tulus dan ikhlas kepada orang lain, maka secara tidak langsung, kita telah menarik orang lain untuk lebih menghargai diri kita, dan tentunya akan meningkatkan kemungkinan untuk tumbuhnya rasa perhatian serta cinta dari orang disekitar kita.

Nah, demikianlah sekelumit informasi tentang Empat Langkah Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Sejati Dalam Hidup. Semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top