Advertisement
Empat Fakta Mengejutkan Tentang Penderita Depresi - Apakah Anda pernah mendengar atau mungkin melihat berita, tentang orang-orang yang melakukan tindakan bunuh diri? Faktanya, hampir sebagian besar korban bunuh diri tersebut, memiliki sumber pemicu yang seragam sebagai alasan mengapa mereka melakukan bunuh diri yaitu depresi.
Empat Fakta Mengejutkan Tentang Penderita Depresi
Empat Fakta Mengejutkan Tentang Penderita Depresi
Pada artikel sebelumnya redaksi SpesialTips! telah membahas informasi tentang Tips Menghadapi Sahabat Yang Menderita Depresi, dimana disebutkan pada artikel tersebut tentang pengertian dan dan penyebab dari depresi itu sendiri. Nah, sebagai tambahan informasi bagi sahabat sekalian, ternyata terdapat beberapa fakta yang mengejutkan berkaitan dengan orang-orang dengan masalah depresi ini. Mengutip informasi dari situs prevention.com sebagai sumber artikel kali ini, maka redaksi SpesialTips! mencoba berbagi pengetahuan perihal Empat Fakta Mengejutkan Tentang Penderita Depresi.


1. Penderita Depresi Cenderung Mengalami Rasa Sakit

Bila Anda berpikir depresi hanya sebuah gangguan mental tanpa menyebabkan rasa sakit sesungguhnya pada tubuh, maka pemahaman tersebut adalah salah. Diketahui dari beberapa hasil penelitian, ternyata depresi dan rasa sakit terdapat pada jalur biologis (neurotransmitter) yang sama. Salah satu studi ilmiah tentang depresi yang diterbitkan oleh jurnal Pain, menyebutkan bahwa orang yang menderita depresi memiliki intensitas empat kali lebih tinggi mengalami nyeri pada punggung dan leher.


2. Penderita Depresi Lebih Mudah Kecanduan Media Sosial Online

Terdapat beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa kebanyakan penderita depresi akan lebih sering beraktifitas serta memilih berinteraksi melalui dunia maya, khususnya media sosial online. Akibat dari tekanan pada mental, maka penderita depresi umumnya menganggap dunia maya, sebagai pelarian paling tepat untuk menghindari tekanan pikiran dan perasaan mereka.


3. Penderita Depresi Memiliki Kecenderungan Mudah Marah

Pada sebuah hasil studi tahun 2013, yang dipublikasikan dalam jurnal JAMA Psychiatry, 54 persen dari orang yang menderita depresi akan selalu merasa bermusuhan, marah-marah, argumentatif, atau dengan kata lain memiliki kecenderungan untuk mudah tersulut emosinya.


4. Penderita Depresi Umumnya Tak Lagi Mempedulikan Perawatan Dan Penampilan Mereka

Salah satu fakta tentang penderita depresi yang dapat pula menjadi tanda seseorang mengidap depresi adalah hilangnya kepedulian untuk melakukan perawatan tubuh sehari-hari, seperti menyisir rambut, menggosok gigi, ataupun kesesuaian pakaian yang dikenakan. Salah satu bukti ilmiah, yang didapatkan dari hasil survei pada tahun 2014 lalu, pada lebih dari 10.000 orang responden, diketahui bahwa 61 persen orang memiliki kesehatan mulut yang buruk, dimana mereka adalah orang-orang yang ternyata mengalami depresi.

Demikianlah informasi tentang Empat Fakta Mengejutkan Tentang Penderita Depresi, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembaca setia SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. ternyata begitu ya faktanya .. terimakasih infonya ..

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top