Advertisement
Efek Negatif Minum Kopi Di Pagi Hari - Bagi kebanyakan penikmat kopi, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk meminum secangkir kopi. Dipercaya dapat meningkatkan semangat dan stamina, ternyata minum kopi saat pagi hari merupakan sebuah kesalahan dan memberikan efek negatif bagi tubuh.
Efek Negatif Minum Kopi Di Pagi Hari
Efek Negatif Minum Kopi Di Pagi Hari
Masih belum percaya? Nah, baru-baru ini para peneliti telah berhasil mengemukakan hasil riset mereka tentang efek negatif minum kopi di pagi hari. Dilansir dari situs times.com, diungkapkan bahwa minum kopi di awal pagi merupakan waktu terburuk untuk mendapatkan manfaat kopi, pasalnya pada waktu inilah kadar kortisol pada tubuh seseorang berada dalam jumlah tinggi.

Lantas mengapa sebaiknya kita tidak meminum kopi di saat kadar kortisol tubuh sedang tinggi? Terdapat dua masalah utama yang dapat diketahui berkaitan dengan hal ini. Pertama, kandungan kafein pada kopi akan mempengaruhi (mengganggu) produksi kortisol alami pada tubuh, yang berakibat tubuh akan memproduksi kortisol dalam jumlah lebih rendah, sehingga kita akan merasakan keinginan perlu untuk menambah jumlah kafein lagi, dengan kata lain akan muncul efek keinginan minum kopi kembali untuk memenuhi kebutuhan kafein.

Masalah kedua adalah, tubuh akan lebih toleran terhadap kafein, atau dapat pula disimpulkan efek kafein tak akan lagi berpengaruh pada tubuh, sehingga manfaat meningkatkan semangat dan stamina tak akan didapatkan. Lantas, kapan waktu yang tepat menikmati kopi saat ingin memulai aktifitas? Para ahli menyarankan agar memilih waktu antara pukul 10 pagi hingga siang, atau pada pukul 2 siang dan pukul 5 sore.

Nah, mulai sekarang sebaiknya ubah kebiasaan minum kopi Anda, agar segala manfaat kopi dapat dirasakan oleh tubuh. Demikian informasi singkat tentang  Efek Negatif Minum Kopi Di Pagi Hari, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi sahabat setia SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top