Advertisement
5 Manfaat Ajaib Cabai Bagi Kulit - Mungkin Anda akan bertanya-tanya bagaimana cabai mampu memberikan manfaat pada kulit seseorang? Jangan membayangkan untuk mendapatkan manfaat buah cabai yang digolongkan dalam jenis sayuran dan juga termasuk bumbu dapur ini, melalui cara membubuhkannya langsung ke atas kulit Anda, karena pastinya bukannya bermanfaat justru efek panas dan terbakar yang akan dirasakan. Agar dapat memperoleh segala manfaat cabai yang berhubungan dengan kulit adalah dengan mengonsumsinya, baik sebagai bumbu dalam campuran makanan, ataupun dengan mengolahnya menjadi sambal.
5 Manfaat Ajaib Cabai Bagi Kulit
5 Manfaat Ajaib Cabai Bagi Kulit
Berkaitan dengan manfaat ajaib cabai bagi kulit agar tampil lebih sehat, maka berdasarkan informasi yang dilansir dari situs boldsky.com, dijelaskan beberapa informasi menarik dan bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian, tentang kegunaan cabai bagi kulit Anda. Apa saja manfaatnya? Berikut selengkapnya.

1. Bermanfaat Sebagai Antioksidan
Salah satu manfaat terbaik cabai bagi kulit adalah sebagai buah yang kaya akan antioksidan. Fungsi antioksidan sendiri dapat menangkal serangan radikal bebas, yang secara nyata berbahaya bagi kulit seseorang. Selain itu kandungan vitamin C pada cabai akan meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit yang dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan kulit tersebut.

2. Bermanfaat Untuk Melawan Jerawat
Bila Anda gemar mengonsumsi cabai rawit, maka kebiasaan ini akan sangat baik bagi Anda, karena dibalik pedasnya cabai rawit terdapat manfaat ajaib yang mampu mencegah dan melawan munculnya jerawat pada kulit wajah Anda. Hal ini disebabkan karena kekayaan kandungan vitamin C dan E pada cabai rawit, yang terntu saja akan sangat berpengaruh pada kesehatan kulit.

3. Bermanfaat Untuk Memperlambat Penuaan
Manfaat dari cabai lainnya adalah sebagai ageless alami bagi kulit, pasalnya kekayaan kandungan vitamin E dari cabai akan membantu kulit dalam regenerasi sel-sel kulit yang mati. Nah, dibandingkan dengan menggunakan produk kecantikan kimiawi yang mahal, maka tak ada salahnya menjadikan cabai sebagai obat awet muda.

4. Bermanfaat Untuk Mencegah/Menghilangkan Noda Pada Kulit
Dari berbagai macam manfaat cabai, salah satu kebaikan yang akan didapatkan apabila kita rajin mengonsumsi cabai adalah sebagai cara alami untuk mencegah/menghilangkan noda bekas jerawat ataupun ruam pada kulit, hal ini dikarenakan cabai mengandung zat yang dikenal dengan fitonutrien, yang memiliki peran aktif bagi perlindungan bagi tubuh.

5. Bermanfaat Sebagai Anti Bakteri Dan Anti Jamur
Cabai hijau, selain cocok dijadikan bumbu pada campuran makanan, ternyata memiliki manfaat lainnya yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur alami, sehingga mengonsumsi cabai hijau sehari-hari akan sangat tepat bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat dan juga masalah kulit lainnya yang disebabkan oleh jamur dan bakteri.

Demikianlah informasi singkat tentang 5 Manfaat Ajaib Cabai Bagi Kulit, semoga dapat menjadi bacaan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Bagus ,,,tapi carany pakainy gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) Nah, Dari awal paragraf sampai akhir telah dijelaskan Mas Alif, cara agar mendapatkan manfaat cabai ya dengan rutin mengonsumsinya :) Yuk, baca lagi :)

      Delete
  2. tapi kan cabai itu pedas mas. ngga tahan deh makannya. he he ;-)

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top