Advertisement
Tips Menggunakan Google Translate Dengan Kamera - Sahabat SpesialTips! sekalian pasti telah mengenal salah satu fitur dari Google yang berfungsi untuk mengalihbahasakan alias menerjemahkan tulisan dalam bahasa tertentu ke dalam bahasa yang Anda ingin artikan. Adalah Google Translate, fitur pintar yang telah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna perbulannya melalui mesin pencari Google, dan termasuk salah satu fitur pada mesin pencari yang paling populer di dunia.
Tips Menggunakan Google Translate Dengan Kamera
Tips Menggunakan Google Translate Dengan Kamera
Membahas tentang cara penggunaan Google Translate atau yang juga dikenal dengan Google Terjemahan, pastinya Anda tak lagi mengalami kesulitan dalam mengaplikasikannya, diantaranya adalah dengan menggunakan fasilitas teks, yaitu dengan mengetikkan kata atau memindahkan teks dengan cara copas (copy-paste) ke bilah atau kolom kata pada layanan Google Translate, dan selanjutnya cukup menunggu secara otomatis fitur tersebut bekerja untuk menampilkan hasil terjemahan teks tersebut. Cara lainnya dengan menggunakan sensor suara sebagai sumber kalimat atau kata yang ingin diterjemahkan.

Nah, kini bagi Anda pengguna gadget atau smartphone berbasis Android dan iOS, kini dapat menggunakan fasilitas terbaru dari Google Translate yang memungkinkan seseorang untuk menerjemahkan kata ataupun kalimat hanya dengan berbekal kamera yang tersemat dalam gadget tersebut. Layanan ini menggunakan fungsi canggih yang disebut dengan Word Lens serta Real Time Translation, yang membantu Anda yang ingin mencari terjemahan kata maupun kalimat secara cepat tanpa harus mengetikkan ataupun menyebutkan kata yang ingin diartikan. Selain itu fungsi pintar dari Google Translate dengan memanfaatkan kamera tersebut, juga sangat cocok bila digunakan oleh traveller sebagai kamus pintar untuk menerjemahkan kata yang dijumpainya.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur Google Translate melalui kamera? Berikut informasi selengkapnya:

- Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah, mengunduh (download) dan memasang (install) terlebih dahulu pada gadget aplikasi Google Translate melalui situs resmi berikut ini.

- Untuk cara penggunaannya perhatikan pada gambar animasi berikut ini:
Tips Menggunakan Google Translate Dengan Kamera
Cara Menggunakan Google Translate Dengan Kamera
- Setelah ter-install, buka aplikasi Google Translate, Anda akan menemukan tiga pilihan sebagai sumber memasukkan data yang ingin diterjehahkan, salah satunya adalah pilihan kamera yang diwakili dengan gambar (icon) kamera. Pilih icon tersebut, maka secara otomatis kamera pada gadget atau smartphone Anda akan aktif. Langkah selanjutnya arahkan kamera pada teks yang ingin Anda terjemahkan, lantas tekan (pilih) scan.

- Secara otomatis, aplikasi Google Translate akan mencari teks yang mengandung kata ataupun kalimat, lalu aplikasi tersebut akan menampilkan beberapa teks yang telah ditandai, dengan tanda kotak. Langkah selanjutnya, Anda hanya perlu menandai teks yang tampil untuk diterjemahkan. Tak perlu menunggu lama, hasil terjemahan dari kata yang telah Anda tandai akan muncul di atas gambar teks tersebut.

Nah bagaimana, Anda penasaran untuk mencoba fitur pintar Google Translate tersebut?  Demikianlah informasi singkat yang dapat disampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top