Advertisement
5 Program Emulator Terbaik Untuk Menjalankan Android Pada Komputer - Siapa yang tak mengenal Android? Salah satu sistem operasi pada perangkat mobile berbasis Linux ini, tersemat pada hampir semua merek pabrikan smartphone serta tablet di dunia, dan yang terkini juga menjadi pilihan untuk menjadi "mesin penggerak" pada smartwatch.

5 Program Emulator Terbaik Untuk Menjalankan Android Pada Komputer
5 Program Emulator Terbaik Untuk Menjalankan Android Pada Komputer
Sebagai sistem operasi terpopuler, Android memiliki berbagai macam kelebihan dalam fungsinya untuk mendukung pengguna gadget, dengan kemampuannya untuk menjalankan berbagai macam program baik itu berbentuk aplikasi hingga game. Salah satu kelebihan Android yang menjadikan sistem operasi ini makin diminati adalah kemampuannya untuk dijalankan pada komputer dengan berbagai macam sistem operasi. 

Walaupun dalam pengaplikasiannya pada komputer, membutuhkan program tambahan yaitu program emulator (piranti lunak yang menjadi sarana untuk membantu menjalankan sebuah sistem operasi yang berbeda pada perangkat tertentu) agar dapat berfungsi, namun pada kenyataannya hal inilah yang membuat banyak orang justru ingin mencoba sensasi yang berbeda saat menggunakan berbagai macam aplikasi Android di komputer mereka.

Berhubungan dengan program emulator untuk menjalankan sistem operasi Android di komputer, maka redaksi SpesialTips! akan membagikan informasi tentang 5 Program Emulator Terbaik Untuk Menjalankan Android Pada Komputer, sebagai pembanding bagi Anda yang ingin menjajal dan menjalankan berbagai macam aplikasi serta game berbasis Android di komputer.

5 Program Emulator Android Terbaik

1. Bluestacks
Program emulator Bluestcacks, merupakan emulator yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android pada komputer di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Hal ini disebabkan karena keunggulan Bluestacks yang lebih mudah untuk di-install dan digunakan untuk menjalankan aplikasi resmi dari Android. Kelebihan lainnya pada emulator Bluestactaks adalah, kemampuannya untuk menjalankan aplikasi (apk) pihak ketiga dengan cara yang lebih mudah, selain itu emulator ini tak memerlukan alat virtualisasi tambahan dalam pengoperasiannya pada komputer.

2. Genymotion
Termasuk dalam program emulator terbaik, Genymotion memiliki keunikan tersendiri karena kemampuannya untuk menjalankan sistem operasi Android dengan meniru (emulate) berbagai macam smartphone maupun tablet. Hanya saja dalam pengoperasiannya emulator ini memerlukan perangkat tambahan, yaitu VirtualBox agar dapat dijalankan pada komputer, namun jangan dulu menganggap remeh emulator Genymotion, karena program ini memiliki tingkat detail tampilan yang sangat baik.

3. Andy
Program emulator Andy merupakan pilihan bagi Anda yang menginginkan detail yang lebih mendekati Android sebenarnya, dan kelebihan lainnya dengan menggunakan program emulator ini, Anda dapat menggunakan salah satu fitur uniknya yaitu menjadikan smartphone milik Anda sebagai remote control saat memaikan game. Perbedaan lain yang menjadikan Andy memiliki keunggulan tersendiri adalah, fitur yang mendukung sarana layar sentuh (touchscreen) pada komputer. Walaupun dalam pengaplikasiannya di komputer membutuhkan VirtuaBox dan menggunakan banyak sumber daya pada saat proses instalasi, namun melihat kelebihan yang dimiliki program emulator Andy menjadikannya layak untuk menduduki sebutan emulator terbaik saat ini.

4. YouWave
Bagi Anda pemilik komputer dengan spesifikasi rendah (low-end), maka program emulator YouWave merupakan solusi terbaik untuk menjalankan aplikasi Android pada komputer Anda. Emulator ini dapat dipasang dan dijalankan tanpa masalah berarti pada perangkat komputer yang hanya memiliki kemampuan "pas-pasan". Fitur yang ditawarkan YouWave cukup beragam, dari kemampuannya mendukung Android 4.0 ICS, fitur multiplayer saat memainkan game online, hinggakelebihannya mendukung dynamic rotating. Namun, sebelum Anda menggunakan emulator YouWave perlu diketahui bahwa program ini merupakan program berbayar, akan tetapi Anda dapat menjajal kemampuannya dengan gratis karena YouWave menawarkan pula trial selama 10 hari.

5. WindowsAndroid
Sama seperti namanya, program emulator ini sangat cocok dan disarankan bagi pengguna komputer dengan sistem operasi Windows. Kelebihan dari emulator ini adalah, kemudahan dalam pemasangannya pada komputer, bekerja lebih ringan dan tidak hanya terpaku di tengah-tengah layar monitor komputer seperti halnya beberapa emulator lainnya, selain itu WindowsAndroid juga mendukung penggunakan smartphone sebagai controller saat bermain game.
(sumber:maketecheasier.com)

Bagaimana? Anda kini penasaran ingin mencoba salah satu program emulator terbaik di atas? Demikianlah informasi singkat tentang lima program emulator terbaik untuk menjalankan sistem operasi Android pada komputer, semoga dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi Anda.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top