Advertisement
5 Manfaat Melakukan Push-Up Setiap Hari  -  Bila ditanyakan, perihal jenis olahraga apa yang mudah dan murah untuk dilakukan sehari-harinya? Mungkin banyak di antara kita yang akan menjawab lari atau jalan santai. Namun tak berhenti sampai di situ, terdapat pula jenis olahraga lainnya yang sebenarnya sangat mudah dilakukan dan tentu saja murah, salah satunya adalah Push-up.
5 Manfaat Melakukan Push-Up Setiap Hari
5 Manfaat Melakukan Push-Up Setiap Hari
Tergolong dalam olahraga kekuatan, push-up memiliki keunggulan yang secara signifikan membakar kalori dan memberikan efek pembentukan otot baik bisep maupun trisep secara cepat. Selain itu kelebihan push-up lainnya adalah tidak memerlukan banyak ruang dan alat bantu, layaknya jenis olahraga lainnya. Berhubungan dengan olahraga murah meriah ini, terdapat juga manfaat push-up yang mungkin belum banyak diketahui oleh sahabat SpesialTips! sekalian bila rutin dilakukan sehari-hari. Apa saja manfaat dari push-up tersebut berikut selengkapnya.

1. Membangun Kekuatan Tubuh Bagian Atas
Push-Up secara signifikan mampu membangun serta meningkatkan kekuatan tubuh bagian atas seseorang, tanpa harus melakukan latihan mengangkat beban. Hal ini disebabkan karena, gerakan dalam push-up terfokus pada seluruh otot tubuh bagian lengan, dada hingga perut.

2. Membantu Mengencangkan Otot Perut
Bila dilakukan secara benar, ternyata push-up dapat meberikan efek nyata untuk membantu mengencangkan otot perut seseorang, tanpa harus melakukan sit-up yang umumnya sulit dilakukan bagi mereka yang memiliki bentuk perut besar. Gerakan push-up sendiri akan menjadi benar saat seluruh bagian pada tulang belakang terlihat rata, kaku serta stabil, sehingga tidak membentuk lengkungan, yang umumnya menjadi salah satu kesalahan terbesar dalam melakukan latihan push-up.

3. Mampu Meningkatkan Energi Dengan Cepat
Manfaat dari push-up lainnya adalah kemampuannya untuk meningkatkan sirkulasi, membangun panas dalam seluruh bagian tubuh dan otak untuk bekerja lebih efisien. Nah bila Anda menginginkan tambahan energi dengan instan, maka cobalah beberapa menit untuk melakukan push-up disela-sela kesibukan baik itu di kantor ataupun di rumah.

4. Meningkatkan Massa (Kepadatan) Tulang
Massa tulang secara akan mengalami penurunan seiring dengan bertambahnya usia khususnya pada mereka yang berusia lanjut, yang berakibat pada tulang yang rawan patah. Untuk menghindari hal ini, akan sangat penting artinya untuk melatih tubuh, dengan melakukan latihan guna meningkatkan massa (kepadatan) tulang, nah ternyata push-up termasuk salah satu latihan yang disarankan untuk meminimalkan risiko tersebut.

5. Meningkatkan Proses Metabolisme
Apabila latihan push-up dilakukan secara rutin setiap harinya, maka jantung akan terlatih untuk bekerja lebih lebih efisien untuk memompa darah, hal ini akan berguna untuk merangsang peningkatan proses metabolisme dalam tubuh, yang berfungsi juga guna meningkatkan pembentukan komposisi tubuh seseorang.
(sumber: mindbodygreen.com)

Demikianlah informasi tentang 5 Manfaat Melakukan Push-Up Setiap Hari, semoga dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top