Advertisement
5 Alasan Pentingnya Tidur Siang - Tidur merupakan aktifitas yang sangat penting bagi setiap manusia, tak dapat dipungkiri bahwa tanpa tidur maka seseorang dipastikan akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan, bahkan dapat berujung pada kematian.

Umumnya setiap harinya seseorang "wajib" untuk tidur di malam hari, namun bagaimana tidur siang? Bagi beberapa orang dewasa di Indonesia khususnya, tidur siang dianggap sebagai kegiatan yang tidak efektif, apalagi bila dikaitkan dengan waktu bekerja. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya tidur siang memiliki manfaat penting bagi kesehatan, faktanya seseorang yang bekerja 9 - 10 jam/hari akan mengalami penurunan kemampuan kognitif secara bertahap. 
5 Alasan Pentingnya Tidur Siang
5 Alasan Pentingnya Tidur Siang
Tidak hanya sampai disitu, kegiatan tidur di siang hari tersebut, juga mempunyai manfaat lainnya yang dapat menjadi alasan bagi Anda untuk mulai mengaplikasikannya di sela-sela rutinitas pekerjaan. Berhubungan dengan manfaat tidur siang, maka redaksi SpesialTips! mencoba berbagi informasi tentang 5 Alasan Pentingnya Tidur Siang bagi sahabat sekalian. Apa saja alasan penting tidur siang? Berikut selengkapnya.

1. Meningkatkan Kemampuan Memori
Berdasarkan hasil penelitian terbaru, diungkapkan bahwa diantara beberapa orang yang sehari-harinya menyempatkan untuk tidur siang adalah terjaganya kemampuan kognitif serta meningkatkan kemampuan memori lebih baik, bila dibandingkan mereka yang tak melakukan kegiatan tersebut.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Alasan penting lainnya dari melakukan tidur siang adalah, manfaat positif yang akan didapatkan seseorang yang melakukannya secara rutin, yaitu mampu menjadi salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah.

3. Memberikan Efek Relaksasi Bagi Tubuh
Diketahui bahwa bila Anda melakukan tidur siang, maka kegiatan tersebut dapat menjadi sarana untuk memperbaiki iritabilitas seseorang untuk menurunkan tingkat stres, sehingga tidur siang dapat menjadi salah satu solusi relaksasi bagi tubuh.

4. Menjadi Cara Alami Sebagai Stimulan
Umumnya pada saat bekerja seseorang akan menggunakan kopi untuk mendapatkan efek dari kafeinnya, agar dapat tetap segar dan fokus, namun tahukah Anda bahwa sebenarnya cara terbaik untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan melakukan tidur siang.

5. Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung
Dengan menyempatkan tidur siang sekitar 10-30 menit, maka tingkat stres pada saat bekerja akan dapat di tekan, sehingga dapat memperkecil potensi seseorang untuk terserang penyakit jantung.

Tidur siang sebenarnya dapat menjadi solusi alami terbaik untuk menjaga kebugaran saat bekerja, dengan melakukannya selama 10-30 menit maka tubuh akan terasa lebih segar dan pastinya lebih fokus dalam bekerja.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. tidur malam juga pentinggg....

    ReplyDelete
  2. ternyata banyak manfaatnya iya tapi sayang saya engga suka tidur siang :(

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top