Advertisement
Manfaat Ajaib Air Rebusan Beras Bagi Tubuh - Perkembangan teknologi saat ini, menyebabkan tak banyak lagi orang yang mau memasak nasi dengan cara jadul, yaitu melalui proses merebus beras dan menanaknya. Karena alasan lebih menghemat waktu dan mudah dalam pengerjaannya, beras yang telah dicuci langsung dimasukkan ke dalam rice cooker untuk dimasak menjadi nasi.
Manfaat Air Rebusan Beras Bagi Tubuh
Manfaat Air Rebusan Beras Bagi Tubuh
Mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui, bahwa air rebusan beras biasanya dimanfaatkan menjadi minuman yang dipercaya memberikan tambahan energi bagi pengonsumsinya. Berdasarkan beberapa penelitian para ahli gizi, diungkapkan pula bahwa dalam air bekas rebusan beras terkandung nutrisi yang kaya manfaat bagi tubuh orang yang mengonsumsinya.

Terkait dengan hal tersebut, redaksi SpesialTips! akan berbagi  informasi tentang Manfaat Ajaib Air Rebusan Beras Bagi Tubuh untuk sahabat sekalian.
  • Sumber Energi - Salah satu kebiasaan orang jaman dulu di Indonesia dan beberapa negara asia lainnya, adalah meminum air rebusan beras dengan tujuan untuk menambah energi. Bukan tanpa alasan, ternyata kandungan air rebusan beras memiliki kandungan karbohidrat, protein dan mineral yang bermanfaat sebagai sumber energi.
  • Mencegah Gastroenteritis - Salah satu manfaat mengonsumsi air rebusan beras secara teratur adalah mencegah Gastroenteritis yaitu kondisi medis yang ditandai dengan peradangan pada lambung dan usus halus sebagai akibat dari zat beracun dari bakteri atau infeksi virus.
  • Mampu Menurunkan Suhu Tubuh - Meminum air rebusan beras ketika suhu tubuh naik akibat cuaca yang panas di siang hari, ternyata mampu menjadi salah satu solusi untuk menurunkan suhu tubuh serta menghindarkan diri dari dehidrasi.
  • Mencegah Kanker - Manfaat lainnya yang akan didapatkan dengan mengonsumsi secara teratur air rebusan beras, yaitu mampu memperkecil kemungkinan seseorang, untuk terserang penyakit kanker.
  • Melindungi Tubuh Dari Bahaya Sinar UV (Ultra Violet) - Air cucian beras diketahui mengandung zat oryzanol. Kandungan tersebutlah yang membantu tubuh untuk melindungi tubuh dari bahaya sinar UV akibat paparan matahari. Gunakan air beras secara internal dan eksternal pada saat cuaca panas, agar kulit selalu sehat terjaga. (sumber: boldsky.com)
Demikianlah informasi singkat tentang Manfaat Ajaib Air Rebusan Beras Bagi Tubuh yang bisa SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga saja sajian tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. wah ini khasiatnyaa , ane baru tau air rebusan beras bsa mengantisipasi kanker

    ReplyDelete
  2. Enak juga, saya sering dibikinin waktu masih kecil

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top