Advertisement
Facebook, siapa yang tak mengenal media sosial terpopuler ini, sebagian besar orang di dunia dari remaja hingga orang dewasa pasti mengetahui, atau bahkan menggunakan Facebook sebagai sarana mereka bersosialisasi di dunia maya. Umumnya sarana media sosial ini digunakan untuk berbagi cerita, menuliskan curhatan hingga memajang foto-foto selfie-pun kerap dilakukan para pengguna Facebook untuk menunjukkan eksistensi dirinya, walaupun tak sedikit yang kini menjadikannya sebagai alat untuk mempromosikan barang atau jasa.
Empat Hal Menyebalkan Dari Facebook
Empat Hal Menyebalkan Dari Facebook
Namun sadarkah Anda, dari banyaknya kegunaan Facebook, sebenarnya terdapat beberapa layanan atau fitur yang menyebalkan berkaitan dengan privasi pengguna media jejaring sosial tersebut. Hingga Tak jarang hal-hal menyebalkan, dan inilah yang menjadi salah satu penyebab banyak pemilik akun Facebook mengalihkan perhatian untuk memilih media sosial lainnya, yang dianggap lebih "ramah" terhadap privasi tanpa harus banyak melakukan utak-atik pada pengaturan profil mereka.

Lantas apa saja hal yang menyebalkan dari Facebook, yang perlu untuk diketahui oleh sahabat SpesialTips! sekalian? Berikut informasi selengkapnya tentang Empat Hal Menyebalkan Dari Facebook.

1. Selalu Menampilkan Lokasi Penggunanya.
Salah satu fitur standar Facebook yang biasanya pasti muncul adalah informasi lokasi di mana penggunanya berada. Bagi beberapa orang fitur ini cukup menyebalkan, sebab tak semua orang menginginkan informasi perihal lokasi di mana ia berada saat itu dibagikan atau dilihat oleh pengguna Facebook lainnya.

2. Facebook Membagikan Profile Penggunanya
Diantara Anda mungkin tak menyadari, sekalipun pada pengaturan profil akun Facebook milik Anda telah dimodifikasi untuk tidak menampilkan informasi profil Anda kepada pengguna Facebook lainnya, namun kenyataannya profil setiap pengguna Facebook akan tetap dibagikan kepada perusahaan iklan berkaitan dengan pernargetan jenis iklan, sebagai imbalan yang diberikan Facebook sebagai penyedia sarana tempat memasang iklan perusahaan tersebut.

3. "Terpaksa" Untuk Selalu Melihat Dan Membalas Pesan Masuk
Bila Anda menggunakan aplikasi Messenger dari Facebook pada smartphone, maka pastinya Anda pernah mengalami kejadian yang cukup mengganggu yaitu munculnya pesan pop-up yang tidak akan hilang sebelum Anda geser ke bawah untuk menyingkirkan pesan tersebut. Namun, biasanya tak semua orang akan langsung menyingkirkan atau mengabaikan pesan tersebut, karena akan terus tampil sekalipun Anda membuka aplikasi yang lain, nah hal ini yang menyebabkan seseorang menjadi "terpaksa" untuk membaca dan membalas pesan tersebut.

4. Tagging Yang Mengganggu 
Semua pengguna Facebook pasti pernah mengalami tagging dari teman atau pengguna Facebook lainnya, baik itu berupa status, gambar maupun permintaan memainkan atau mengirimkan bantuan pada jenis game tertentu. Tak jarang kejadian menyebalkan ini berujung pada "putusnya silaturahmi" alias unfriend.

Nah, bagaimana Anda juga pernah menganggap empat hal di atas sebagai gangguan menyebalkan pada akun Facebook Anda? Demikian informasi singkat kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. kalau saya udah menggunakan Google+ ngga lagi Facebook.

    Tapi Google+ juga punya kelemahan, Google+ Hangouts nya terpisah di Mobile nih.

    ReplyDelete
  2. Kalo itu aja ga usah bingung kan pengaturan privasi nya ada

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top