Advertisement
Hidup Lebih Bermakna, Dengan Menjawab 4 Pertanyaan Sederhana Ini - Salam hangat Sahabat setia SpesialTips! sekalian. Pernahkah terpikirkan oleh sahabat semua, tentang makna dari hidup kita? Atau mungkin Anda merasa hidup itu hanya sekedar untuk dijalani, dan tak perlu memikirkan arti atau makna apa yang telah kita dapatkan dari rutinitas sehari-hari?

Hidup Lebih Bermakna

Boleh jadi, sebagian orang beranggapan hal ini terlalu sepele atau saja lebay untuk dipikirkan, namun bagaimana mungkin seseorang bisa menikmati hidup yang dijalani tanpa tahu makna dari hidupnya itu sendiri? Umumya sebagian besar atau bahkan semua orang akan mengalami keadaan, dimana perasaan hatinya merasakan "kekosongan", karena tak tahu apakah kehidupan yang telah dijalaninya tersebut bermakna (memiliki arti) bagi diri atau tidak, hal ini pun yang menyebabkan tujuan hidup menjadi tak jelas dan akibatnya orang tersebut sulit untuk meraih kebahagiaan yang didambakan setiap orang.

Berhubungan dengan keadaan tersebut, redaksi SpesialTips! akan berbagi cara unik agar hidup kita menjadi lebih bermakna, dengan menjawab 4 pertanyaan yang berhubungan dengan aktifitas yang telah Anda lakukan seharian. Berikut pertanyaan yang akan mengubah persepektif hidup Anda menjadi lebih positif dan hidup makin bermakna.

  1. Apa Yang Telah Saya Pelajari Hari Ini? - Hidup dapat menjadi penuh makna (arti) bila seseorang mampu menginterpretasikan kesehariannya menjadi sebuah pelajaran bagi diri. Pertanyaan ini akan membangkitkan semangat Anda untuk menggali informasi lebih banyak, untuk menemukan esensi ilmu yang bisa dipelajari dari setiap aktifitas yang dilakukan setiap harinya.
  2. Perasaan Apa Yang Saya Rasakan Hari Ini? - Bagaimana perasaan Anda saat memulai hari dan apa yang dirasakan saat mengakhirnya? apakah sedih atau senang? bersemangat atau lesu? Apa yang membuat saya menjadi sedih ataupun senang? Dimana perasaan saya menjadi lebih bahagia? Pertanyaan ini akan mengantarkan diri Anda untuk memetakan keadaan dan hal apa yang mampu merubah keadaan perasaan Anda, sehingga secara otomatis jawaban dari pertanyaan ini telah memberikan makna dari aktifitas yang telah dilakukan.
  3. Hal Baik/Buruk Apa Saja, Yang Telah Saya Lakukan Hari Ini? - Tanyakan dan Jawab pertanyaan tersebut pada diri Anda, evaluasi kembali perbuatan yang telah Anda lakukan saat melakukan aktifitas pada waktu sebelumnya. Hal ini berguna untuk meningkatkan sisi sensitifitas kita untuk memaknai setiap hal yang telah dan akan dilakukan.
  4. Apa Yang Dapat Saya Lakukan Agar Esok Menjadi Lebih Baik? - Dengan menjawab pertanyaan ini, secara tidak langsung Anda telah membuat suatu perencanaan bagi diri Anda, dan rencana yang baik itu sendiri adalah kunci dari keberhasilan. Bukankah banyak diantara kita yang mengatakan hidup lebih bermakna dengan meraih keberhasilan?
Demikianlah sedikit informasi untuk sahabat SpesialTips! untuk meraih hidup yang lebih bermakna. Catatan kecil sebelum mengakhiri artikel kali ini, bahwa hal yang pasti hidup semua manusia akan selalu memiliki arti, akan tetapi kesadaran seseorang pula-lah yang dapat menentukan, apakah hidupnya menjadi bermakna atau tidak. Semoga bermanfaat☺
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. 1. Jadilah PANUTAN
    2. Jadilah PERINTIS JALAN
    3. Jadilah PENYELARAS
    4. Jadilah PEMBERDAYA
    Dengan jalan banyak mempelajari sejarah hidup mereka-mereka yang telah berhasil melakukan hal tersebut...

    ReplyDelete
  2. kasih juga dong solusi untuk cepat melupakan pengalaman buruk yang memalukan atau mengerikan pada hari itu,.. supaya tidak jadi trauma, keinget inget terus dan jadi takut !

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top