Advertisement
Cara Unik Bersihkan Rumah Dengan Gula - Mungkin Anda akan mengernyitkan dahi bila melihat judul artikel kali ini dan bertanya-tanya apakah mungkin, gula yang biasanya menjadi penyebab utama munculnya serangan semut di dalam rumah justru dijadikan alat kebersihan?Tak banyak orang yang mengetahui manfaat unik gula sebagai campuran untuk bahan pembersih pengganti sabun atau detergen, karena biasanya banyak orang menyarankan untuk menggunakan garam sebagai alternatif bahan permbersih rumah tangga. 
Cara Unik Bersihkan Rumah Dengan Gula
Cara Unik Bersihkan Rumah Dengan Gula
Dari informasi yang didapatkan redaksi SpesialTips! dengan mencampurkan gula dan bahan tertentu maka ternyata bahan pemanis ini, efektif pula untuk menjadi bahan untuk membersihkan perabotan dan rumah Anda. Lantas bagaimana "resep" menggunakan gula sebagai pengganti sabun? Ikuti lebih lengkap Cara Unik Bersihkan Rumah Dengan Gula berikut ini.

Gula dan Perasan Lemon - Manfaat dari campuran gula dan air perasan lemon (dapat diganti dengan jeruk nipis) adalah mampu menghilangkan karat pada besi. Gunakan tiga sendok makan gula dan dicampur dengan merata bersama air hasil perasan satu buah lemon dan oleskan pada bagian yang berkarat, hasilnya karat pada alat rumah tangga ataupun bagian rumah lainnya dapat hilang tanpa harus menggunakan pembersih kimia yang lebih mahal harganya.

Gula dan Air Mawar - Pertama-tama siapkan tiga sendok makan gula di dalam sebuah wadah, serta tambahkan satu sendok makan air mawar, setelah itu larutkan gula dengan air mawar, aduk hingga gula mencair, lantas gunakan larutan tersebut untuk membersihkan sendok ataupun peralatan rumah tangga lainnya yang berbahan perak agar terlihat lebih bersinar.

Gula dan Soda Kue - Tambahkan tiga sendok makan gula beserta satu sendok makan soda kue dan larutkan dengan sedikit air dalam wadah kecil. Campuran ini dapat digunakan sebagai pengganti sabun untuk mencuci piring.

Gula dan Cuka - Kegunaan dari hasil campuran gula beserta cuka adalah sebagai pembersih noda pada lantai. Cara menggunakannya adalah dengan melarutkan empat sendok makan cuka yang telah ditambahkan dengan satu sendok makan gula dalam sebuah mangkuk kecil. Gunakan kapas dan celupkan dalam larutan gula dan cuka tersebut secukupnya, lalu oleskan pada noda yang menempel pada lantai rumah Anda.
(sumber: Boldsky.com)

Bagaimana cukup mudah bukan? Semoga informasi tentang Cara Unik Bersihkan Rumah Dengan Gula tersebut dapat bermanfaat bagi bagi sahabat SpesialTips!
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top