Advertisement
Sulit Move On? Coba 4 Cara Sederhana Ini - Pernahkah Anda merasakan kegagalan dalam hidup dan sulit untuk melupakannya?  Keadaan di masa lalu yang Anda rasakan sebagai keadaan paling sempurna dalam hidup, sehingga Anda selalu membandingkannya dengan semua hal yang didapatkan kini? Atau boleh jadi bayangan tentang seseorang yang pernah memiliki arti "spesial" di hati Anda, sulit untuk dilepaskan sehingga berat rasanya menerima atau memulai hubungan yang baru bersama orang lain? Beberapa diantara kita mungkin pernah melalui tahapan perasaan ini, yang pasti hidup seakan-akan terhenti dan sialnya kita merasa "mustahil" untuk dapat move on.
Sulit Move On? Coba 4 Cara Sederhana Ini
4 (empat) cara sederhana Move On
Tak melulu soal hubungan percintaan, move on sebenarnya memiliki keterkaitan yang luas dalam kehidupan yang sesungguhnya. Secara umum move on  dapat diartikan sebagai gerakan atau tindakan untuk dapat melupakan masa lalu agar dapat hidup yang lebih baik. Untuk beberapa orang, move on bukan perkara mudah untuk dilakukan, terkadang kenangan-kenangan indah masa lalu bersama seseorang mampu menahan "langkah" kita agar dapat mengubah hidup menjadi lebih baik. Oleh sebab itu bila Anda merasa susah untuk move on, tak ada salahnya untuk mencoba 4 (empat) cara sederhana berikut ini, guna hidup yang lebih baik:
  1. Buat Komitmen - Hal utama untuk dapat move on dari masalah atau keadaan masa lalu adalah komitmen (perjanjian) pada diri sendiri untuk berupaya melepaskan bayangan kegagalan masa lalu. Yakinkan pula kepada diri Anda bahwa perjanjian yang dibuat saat ini, pada akhirnya akan memberikan efek positif dalam hidup Anda nantinya, dengan syarat utama tidak melanggar komitmen yang telah dibuat, karena sekecil apapun pelanggarannya menandakan Anda justru mengkhianati diri sendiri.
  2. Berhenti Menyalahkan Kegagalan - Salah satu penyebab seseorang sulit untuk move on adalah selalu mengasihani diri dengan membuat alasan bahwa dirinya adalah korban dari kegagalan masa lalu. Tanpa disadari sebenarnya hal tersebut membuat diri kita lebih jauh "tenggelam" pada ketidakmampuan diri untuk berubah menjadi lebih baik, oleh sebab itu berdamailah dengan diri sendiri dan anggaplah kegagalan yang pernah terjadi adalah salah satu fase yang harus dijalani untuk menjadikan kehidupan Anda lebih berwarna dan yang pastinya lebih kuat untuk menghadapi tantangan selanjutnya. (Baca: Tips Meningkatkan Motivasi Diri, Dengan Mengubah Makna Kegagalan)
  3. Hijrah - Makna hijrah yang dimaksud adalah menjauhkan diri dari keadaan-keadaan yang mengingatkan akan kegagalan di masa lalu. Biasanya seseorang yang baru mengalami kegagalan (dalam hubungan percintaan), masih menyimpan rasa ingin tahu yang besar berkaitan dengan keadaan mantan pasangannya, baik itu sekadar (sekedar) melihat-lihat foto pada akun facebooknya atau ingin tahu apakah si mantan telah memiliki pasangan baru, ada baiknya hal tersebut tidak kita lakukan karena akan membuat diri semakin sulit untuk move on.
  4. Masa Lalu Adalah Kemarin, Masa Depan Adalah Esok - Kenapa harus memikirkan masa lalu, sementara ia hanyalah keadaan yang telah Anda lewati (tinggalkan!), walaupun tidak mudah melakukannya tapi melihat esok sebagai masa depan akan mampu mengubah motivasi Anda agar dapat move on, dibandingkan "menangisi" masa lalu.
Pada dasarnya, move on adalah keadaan perasaan yang muncul dari dalam diri sendiri, oleh sebab itu hanya diri kitalah yang mampu menentukannya menjadi lebih mudah atau malah menjadi sulit. Semoga informasi singkat di atas dapat bermanfaat untuk sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Love this post, wishing you will through this one successfully, I will always by your side :p

    ReplyDelete
  2. klo gue mah biar cepet move on ya main game dengan cara itu gue bisa move on :v

    ReplyDelete
  3. klo move on yg ane rasain susah buat mulainya :(
    kunjung balik gan :D

    ReplyDelete
  4. Btw, ini tips yang paling bagus, tapi gak segitunya juga kali sampai mau putus hehe
    ya, semoga langgeng terus sampai nikah baru bagus hehehe

    ReplyDelete
  5. Masa Lalu Adalah Kemarin, Masa Depan Adalah Esok !!
    ini yg paling bagus gan :)

    ReplyDelete
  6. Cara nomer 4 itu yang paling efektif. Dimana kebanyakan orang galau sangat sulit untuk untuk melakukan cara nomer 3, 2, apalagi yang 1. Haha, karena egonya sendiri dan hatinya msh rapuh.

    Kalau pelaku galau sudah dapat paham dengan cara nomer 4. Dijamin nomer 1,2 dan 3 akan ia jalanin. Yang paling utama malah nomer 4 gan. Di BOLD donk #saran :D

    ReplyDelete
  7. drii dlu sampee skrg saya tidak move on bang, entah knpa hati ini bgtu :(
    tapii alhadulillah org yg saya cnta saat ini msih setia dlam plkn saya, heheheheh :)
    curhat dkit nih

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top