Advertisement
Microsoft Office Untuk Android Kini Tanpa Tunggu Invitation - Salam jumpa Sahabat SpesialTips! sekalian. Pada artikel sebelumnya, redaksi kami telah menginformasikan tentang rilisnya Microsoft Office Priview bagi pengguna smartphone berbasis Android (Baca: Tips Menggunakan Preview Microsoft Office Pada Android), dimana saat ingin menggunakan aplikasi tersebut kita harus menunggu invitation terlebih dahulu melalui komunitas office Google Plus.

Nah, kini Anda tak perlu lagi berlama-lama menunggu invitation (undangan) untuk menggunakan aplikasi terpopuler tersebut, karena Anda dapat langsung mengunduhnya dari play.google.com, hanya saja Microsoft menyediakan tiap aplikasi Officenya terpisah, dengan menggunakan keyword (kata kunci) "Word Preview", "Excel Preview" dan "PowerPoint Preview". Namun hal tersebut tak menjadi kekurangan berarti, karena berbeda dengan versi desktop yang berbayar, aplikasi untuk Android tersebut dapat digunakan secara gratis.

Microsoft Office Untuk Android
Aplikasi Microsoft Office Untuk Android
Tak ada perbedaan dalam proses instalasi aplikasi Microsoft Office pada smartphone Android Anda, hanya saja Anda masih dimintai melakukan login dengan memasukkan akun Microsoft, apabila ingin melakukan penyuntingan (edit) dokumen. Namun bila Anda hanya sekedar ingin membaca (membuka) file dokumen saja, maka Anda tak diwajibkan untuk melakukan login dengan Microsoft Account.

Kelebihan yang menonjol dari aplikasi ini adalah, Anda tak sekedar dapat membuka file dokumen yang tersimpan pada tempat penyimpanan data lokal perangkat Anda, akan tetapi kita juga dapat membuka file-file yang tersimpan pada OneDrive atau di portal SharePoint dan Office 365. Tak hanya itu, Microsoft menyertakan juga dukungan integrasi dengan layanan penyimpanan online Dropbox. 

Cukup menarik bukan? Bila penasaran langsung saja coba aplikasi Microsoft Office untuk Android dari smartphone Anda. Demikian informasi dari SpesialTips! kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk sahabat sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top