Advertisement
Tips Pantang Menyerah Hadapi Masalah - Larut dalam kesedihan? Merasa membuat kesalahan yang tak mungkin termaafkan? Gagal dalam segala hal? Menyesali semua yang telah terjadi? Dan akhirnya menempatkan diri pada satu kata, menyerah! Untuk beberapa orang, terkadang persoalan yang dihadapi dalam hidupnya, dianggap seperti neraka dunia, keterpurukan dalam perasaan malu akan kegagalan, umumnya menjadi alasan untuk mengabaikan kenyataan.

Tips Pantang Menyerah Hadapi Masalah
Tips Pantang Menyerah Hadapi Masalah
(sumber gambar:kebersihanjiwa.blogspot.com)
Namun, disadari atau tidak, masalah tersebut tak akan berakhir membayangi langkah kita, tanpa diselesaikan. Menyerah (mengabaikannya) justru akan menjadi "perangkap" bagi diri untuk semakin jauh masuk ke dalam jurang penyesalan dan rasa pesimis melewati kehidupan yang terus berjalan. Lantas adakah cara agar diri kita terhindar dari keadaan di atas? Bagaimana mengatasi masalah, tanpa harus menyerah? Mungkin beberapa poin tips di bawah ini, dapat menjadi masukan yang berguna untuk Anda.

1. Beranikan Diri. Sebaiknya belajar untuk lebih berani. Tak perlu membayangkan hal-hal jelek yang akan menimpa diri kita. "Terkadang terlalu banyak berpikir tentang solusi bisa membuat anda justru semakin larut dalam ketakutan, misalnya pada titik tertentu anda harus menentukan, untuk berhenti memikirkan tentang apa yang anda lakukan." (Tips Melatih Diri Menjadi Lebih Berani)

2. Belajar Memaafkan Diri. Manusia pasti pernah membuat kesalahan, tak terkecuali siapapun dia. Oleh sebab itu belajarlah untuk memaafkan diri dari kesalahan (kegagalan) masa lalu, agar tidak larut dalam penyesalan yang tak ada habisnya. Tak mudah untuk melakukan poin yang satu ini, namun dengan mengakui kesalahan yang pernah dibuat, dan belajar untuk memperbaikinya, mungkin dapat lebih mudah untuk memaafkan diri selain itu, akan menambah rasa percaya diri menghadapi masalah.

3. "Saya Pasti Bisa Melaluinya!" Beri sugesti pada diri, dengan menanamkan keyakinan yang kuat, bahwa semua masalah yang dihadapi dapat terselesaikan (dilalui), dan jangan beri ruang pada keragu-raguan. Sekalipun sulit, hal ini perlu dilakukan agar motivasi diri terbangun, sehingga kita tak mudah menyerah dalam lilitan persoalan (masalah).

4. Meminta Masukan (Dorongan) Dari Orang Lain. Tak perlu malu untuk kebaikan, cobalah meminta bantuan orang lain yang dianggap peduli, dan mampu memberikan dorongan kepada kita, untuk menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi.
"Dalam keadaan terpuruk yang dibutuhkan bukan hanya seorang pendengar yang baik, tapi juga orang yang mampu memberi masukan yang dapat menggugah diri kita untuk lebih percaya diri." (Tips Membangkitkan Semangat Saat Menghadapi Keterpurukan)

Masalah, adalah sesuatu hal yang "pasti" yang akan dihadapi manusia, pasti datangnya, pasti pula perginya. Namun, menghadapi masalah seharusnya tidak boleh menyerah, karena seberat apapun persoalan (masalah) yang dihadapi semua dapat diselesaikan. Hal terpenting, bagaimana menyelesaikannya adalah bagaimana usaha dari dalam diri untuk keluar dari masalah tersebut. Mengutip salah satu kata bijak nyeleneh untuk menjadi pemicu semangat: Life Must Go On, So Don't Be "Bloon" 

Demikian informasi singkat mengenai Tips Pantang Menyerah Hadapi Masalah. Semoga dapat menjadi tambahan informasi yang bermanfaat untuk sahabat setia SpesialTips!
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top