Advertisement
Lima Perubahan Aneh Pada Kepribadian Akibat Cinta -  "When you love someone you'll do anything, You'll do all the crazy things that you can't explain You'll shoot the moon put out the sun" Demikian bunyi salah satu bait, dari lirik lagu When You Love Someone yang dipopulerkan oleh penyanyi terkenal Bryan Adams. Disebutkan dalam lirik lagu tersebut akan hal-hal aneh yang dialami seseorang akibat merasakan cinta.
Lima Perubahan Aneh Pada Kepribadian Akibat Cinta
Cinta Buta
(Sumber Gambar: omidgreeny.wordpress.com)
Membahas tentang arti cinta, mungkin akan membutuhkan waktu dan perdebatan yang panjang, karena sifatnya yang hanya bisa dirasakan dan tak memiliki nilai baku untuk dapat diukur. Hal nyata yang dapat dilihat akibat cinta adalah adalah perubahan pada perilaku dan kepribadian seseorang, yang nyeleneh dan tak jarang sedikit konyol. Anda tak percaya? Simak Lima Perubahan Aneh Pada Kepribadian Akibat Cinta, yang umumnya terjadi pada seseorang yang sedang jatuh cinta.
  1. Cinta Dapat Membuatmu "Melayang Tinggi" - Pernah mendengar istilah mabuk kepayang karena cinta?  Percaya atau tidak, terdapat penjelasan ilmiah mengapa cinta dapat membuat Anda merasa "tinggi" layaknya seseorang yang sedang mabuk. Hal tersebut dikemukakan oleh para ilmuwan dari Albert Einstein College of Medicine (New York, Amerika Serikat), yang mendapati bahwa jatuh cinta mengaktifkan sistem saraf tertentu dalam otak manusia untuk merasakan euforia intens, sama seperti keadaan orang yang sedang mabuk akibat kokain.
  2. Cinta Dapat Membuatmu "Bodoh" -  Dibandingkan dengan orang yang tak sedang merasakan cinta, seseorang yang jatuh cinta kurang mampu fokus untuk mengerjakan hal-hal yang membutuhkan perhatian. Hal ini disebutkan dalam jurnal ilmiah Motivasi dan Emosi 2013 di Amerika Serikat.
  3. Cinta Dapat Membuatmu Menjadi Jahat - Apakah Anda pernah melihat kejadian. dimana dua orang berseteru, bahkan tak jarang hingga berkelahi demi memperebutkan seseorang yang mereka cintai? Nah, ternyata setelah diteliti cinta dapat membuat seseorang semakin agresif. Disebutkan oleh para peneliti dari University of Buffalo (New York, Amerika Serikat), pada saat seseorang sedang bersama dengan orang yang mereka cintai, maka terdapat hormon yang dapat memicu seseorang untuk lebih agresif untuk melindungi serta mempertahankan orang yang dicintainya.
  4. Cinta Dapat Membuatmu Terobsesi - Hal yang ini biasanya dirasakan oleh orang yang sedang jatuh cinta, khususnya di enam bulan awal saat ia merasakannya. Perubahan dalam diri akibat cinta, mengakibatkan si penderita akan mengalami penurunan serotonin (hormon penghasil ketenangan/rasa senang). Jadi tak perlu bingung bila melihat teman Anda yang sedang jatuh cinta akan terus menerus membicarakan orang yang sedang disukainya.
  5. Cinta Dapat Membuatmu Merasa "Kebal" - Salah satu akibat dari cinta pada kepribadian yang paling aneh adalah, ia dapat membuat seseorang menjadi tak mudah merasakan sakit. Bagaimana mungkin? Dijelaskan oleh ilmuwan Stanford University (California, Amerika Serikat) ternyata area cinta di otak, berada pada posisi (tempat) yang sama, dengan area pereda (penghilang) nyeri, sehingga perasaan cinta yang sangat kuat akan memberi efek "Kebal" (mampu mengurangi rasa sakit). Namun bukan berarti dengan jatuh cinta, Anda akan baik-baik saja bila jatuh dari gedung lantai 3. - (Sumber : Time.com)
Nah, demikianlah informasi singkat tentang Lima Perubahan Aneh Pada Kepribadian Akibat Cinta. Lantas bagaimana dengan Anda? Pernah melakukan atau merasakan hal-hal aneh pada diri saat merasakan jatuh cinta? Atau mungkin saja, sekarang Anda sedang "dirasuki" perasaan aneh karena jatuh cinta dengan seseorang? Semoga bermanfaat.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Eaaa.. aku sampe ndak lihat yang lain lagi... cuma mamas yg kelihatan x-)

    ReplyDelete
  2. bener banget mas :)
    dari blog agan saya mendapatkan banyak pelajaran :D

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top