Advertisement
Empat Pesan Moral Di Balik Film Stand By Me Doraemon - Salam jumpa Sahabat SpesialTips! sekalian, Sudah nonton film terbaru anime 3D asal Jepang, yang populer dengan serial tv dan komiknya, Doraemon? Ya, Stand By Me Doraemon, merupakan film yang menggambarkan tentang kisah persahabatan antara robot kucing bernama Doraemon dan anak manusia dari Jepang yaitu Nobita.
Empat Pesan Moral Di Balik Film Stand By Me Doraemon.
Film Stand By Me Doraemon
Bukan sekedar menyuguhkan hiburan semata, ternyata di balik film ini terdapat pesan-pesan moral positif, yang dapat kita jadikan pelajaran dan penambah motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja pesan moral yang terkandung pada film lucu ini, berikut adalah Empat Pesan Moral Di Balik Film Stand By Me Doraemon.
  • Percaya Diri - beberapa adegan dalam film ini, menggambarkan kesialan yang kerap dialami Nobita, akibat terlalu mengandalkan alat bantuan dari Doraemon. Salah satunya adalah pada saat Nobita ingin menarik perhatian Shizuka (teman wanita yang disukai Nobita), karena tak percaya diri untuk berusaha, Nobita justru menggunakan alat canggih bernama Telur Peniru, sialnya rasa suka yang diharapkannya justru jatuh kepada orang lain. Tak jarang rendahnya rasa percaya diri membuat seseorang mudah menyerah untuk mengejar tujuannya, dari film Stand By Me Doraemon, tersirat pesan moral dimana segala usaha yang dilakukan, seharusnya dilandasi dengan rasa percaya diri.
Empat Pesan Moral Di Balik Film Stand By Me Doraemon
Adegan 1. Dalam Film Stand By Me Doraemon
  • Kegigihan (Pantang Menyerah) - Pesan moral lainnya yang dapat dipetik dari film ini adalah, bagaimana kegigihan atau sifat pantang menyerah sangat berpengaruh pada masa depan. Di dalam salah satu adegan, ditunjukkan bagaimana Nobita berusaha sekuat tenaga tanpa menyerah menyelamatkan Shizuka dewasa dari kematian akibat terjangan badai salju. Di adegan lainnya yang menunjukkan kegigihan Nobita adalah, ia tak mau menyerah saat harus melawan Giant walaupun harus terjatuh berkali-kali.
Empat Pesan Moral Di Balik Film Stand By Me Doraemon.
Adegan 2. Dalam Film Stand By Me Doraemon
  • Mau Belajar Dari Kesalahan. Nobita yang digambarkan sebagai anak yang ceroboh, malas dan kurang pandai dalam film ini, akhirnya dapat melalui masalah-masalah yang dihadapinya dengan memperbaiki diri dengan selalu melakukan intospeksi diri dan belajar dari kesalahan.
Empat Pesan Moral Di Balik Film Stand By Me Doraemon
Adegan 3. Dalam Film Stand By Me Doraemon
  • Persahabatan Sejati. Pesan moral yang paling penting dalam film Stand By Me Doraemon adalah tentang persahabatan sejati, dimana digambarkan Doraemon selalu mau membantu Nobita, dan selalu memberikan semangat pada saat Nobita sedang mengalami masalah. Selain itu dalam cerita persahabatan ini, tersisipkan pesan pula bahwa sahabat sejati adalah sahabat yang selalu mengedepankan ketulusan.
Demikianlah  informasi tentang, Empat Pesan Moral Di Balik Film Stand By Me Doraemon. Semoga dapat bermanfaat untuk sahabat setia SpesialTips! semua.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. pesan dari film ini sangat menyentuh hati gan

    ReplyDelete
  2. semuanya bener banget mas :) bikin terharujuga film nya :'

    ReplyDelete
  3. satu lagi pesan dari film doraemon
    Masa Depan Kita Yang Nentuin

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali, masing-masing orang masa depannya ditentukan oleh dirinya sendiri :) masukan yang bagus gan :)

      Delete
  4. kisah ini bisa menginspirasi betapa pentingnya persahabatan dalam kehidupan ini, bahwa kita hidup untuk bersosialisasi bukannya hidup sebatang kara dan mau menang sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali sob, dalam persahabatan memang sebaiknya mengedepankan rasa pengertian :)

      Delete
  5. Sungguh haru setelah nonton film ini, banyak pesan moral yang dapat dipetik, salah satunya jangan selalu mengandalkan orang lain. Mungkin ini tambahannya.

    ReplyDelete
  6. Tujuan utama sebuah film adalah Memotivasi dan meninspirasi semua orang,Dan Film Doraemon ini memiliki pesan moral yang luar biasa:)

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top