Advertisement
Tips Menyembunyikan Sticker Facebook Pada Kolom Komentar - Salam jumpa sahabat SpesialTips! sekalian. Salah satu layanan terbaru dari Facebook yang kini banyak digandrungi penggunanya adalah, layanan komentar dengan menggunakan Sticker (Baca juga: Tips Menggunakan Sticker Facebook Pada Kolom Komentar). Sebagian besar pemakai media sosial terpopuler ini, merasa gembira dengan kemudahan menampilkan gambar dalam bentuk sticker tersebut, namun untuk beberapa orang kehadiran fasilitas komentar dengan menggunakan sticker ini, justru dianggap mengganggu kenyamanan. 

Akibatnya, banyak pemilik akun Facebook yang harus direpotkan, dengan menghapus komentar gambar (sticker) yang disematkan pada kolom komentar. Memasang status pada wall untuk tidak berkomentar dengan menggunakan sticker pada kolom komentar akun Anda, mungkin saja merupakan salah satu cara untuk menyetop komentar dalam bentuk gambar tersebut. Namun, untuk memastikan sticker tersebut tidak muncul di kolom komentar akun Facebook anda, ada baiknya Anda mengikuti Tips Menyembunyikan Sticker Facebook Pada Kolom Komentar berikut ini.

Terdapat 2 cara untuk menyembunyikan tampilan sticker pada kolom komentar akun Facebook anda, berdasarkan pada jenis browser yang anda gunakan.
  • Menyembunyikan Sticker Dengan Menggunakan Browser Chrome
Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengunduh tambahan aplikasi (Extensions) Unsticker Me dari layanan webstore milik Chrome.

Unsticker Me Extensions
Chrome Extensions : Unsticker Me
Selanjutnya, Anda cukup meng-install (memasang) tambahan aplikasi tersebut pada browser Chrome pada komputer Anda. Setelah itu secara otomatis tampilan gambar sticker pada kolom komentar akun Facebook anda akan disembunyikan dan berganti dengan tulisan "[sticker]"

Tampilan Unsticker Me Pada Facebook
Contoh Tampilan Kolom Komentar Facebook Menggunakan "Unsticker Me"
  • Menyembunyikan Sticker Dengan Menggunakan Browser Mozilla Firefox
Cara menyembunyikan tampilan gambar (sticker) dengan menggunakan browser Mozilla Firefox, tak jauh berbeda dengan cara pertama (menggunakan Chrome). Anda cukup mengunduh dan memasang (install) aplikasi tambahan (Add-ons) Unsticker Me pada browser Mozilla Firefox sahabat sekalian. Tanpa harus melakukan restart pada browser, semua komentar yang menggunakan sticker pada status Facebook anda akan langsung disembunyikan, dan diganti dengan tulisan "[sticker]" Setelah tambahan aplikasi tersebut terpasang.

Unsticker Me Add-Ons
Add-Ons Mozilla Firefox : Unsticker Me
Nah, Bagaimana? Cukup mudah bukan? Kini Anda yang kurang menyukai komentar pada Facebook dengan menggunakan sticker, tak perlu lagi direpotkan dengan menghapus satu persatu komentar tersebut, dengan cara ini, pastinya akan membuat Anda semakin nyaman ber-Facebook ria. Sebagai tambahan informasi bila pada suatu saat anda ingin mengembalikan tampilan sticker, cukup dengan men-disable ataupun menghapus tambahan aplikasi yang anda telah install baik pada browser Chrome maupun Mozilla Firefox Anda.

Semoga informasi singkat tentang Tips Menyembunyikan Sticker Facebook Pada Kolom Komentar, dapat bermanfaat untuk sahabat SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. aku kira awalnya gabisa disumputin :D
    berhasil gan ! mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tahu caranya. Saya pribadi sih ga ada masalah kalau ada yang komentar pake sticker, cuma beberapa teman agak sedikit terganggu :) makanya saya buat artikel ini untuk membantu :)

      Delete
  2. Berhasil Gan....Thank'S Atas Info Nya

    ReplyDelete
  3. mantap mas tutornya, salam kenal

    ReplyDelete
  4. keren tutorialnya, bisa ane coba nih biar ga risih

    ReplyDelete
  5. hmmm, itu add on pada browser chrome dan mozilla ya? bagus sepertinya baru agan mimin yang memposting artikel baru ini. :)

    ReplyDelete
  6. mantep ;)

    ijin praktek pak :)

    ReplyDelete
  7. wah makasih banget artikelnya gan :)

    ReplyDelete
  8. baru tau nih sob, ternyta cuma perlu pasang tools extensi aja ya dbrowsernya !
    sama kek nge blok iklan ya ?

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top