Advertisement
Tips Mengenali 7 Tanda Tubuh Alami Gangguan Kesehatan - Pernahkah sahabat sekalian melihat orang disekitar Anda mengalami gangguan kesehatan secara tiba-tiba? Serangan jantung, atau mungkin stroke? Padahal sebelumnya, orang tersebut tidak menunjukkan memiliki riwayat gangguan penyakit tersebut. 

Pastinya kita tak ingin mengalami kejadian serupa, hanya saja terkadang kita kerap mengabaikan atau mungkin tak mengetahui arti "peringatan" dari tubuh, terkait dengan penurunan (gangguan) kesehatan. Oleh sebab itu, mengenali tanda-tanda yang ditunjukkan oleh tubuh saat mengalami penurunan kesehatan, sangat penting untuk kita ketahui, agar kita semua mampu untuk menghindari serta meminimalkan resiko terserang penyakit yang tak "diundang" tersebut.
Mengenali 7 Tanda Tubuh Alami Gangguan Kesehatan
Tips Mengenali 7 Tanda Tubuh Alami Gangguan Kesehatan
Berikut Tips Mengenali 7 Tanda Tubuh Alami Gangguan Kesehatan, yang telah kami rangkum untuk sahabat SpesialTips! sekalian.
  1. Kualitas Tidur Menurun. Tuntutan rutinitas sehari-hari terkadang mengubah pola tidur seseorang. Waktu tidur yang semakin larut pada malam hari, dapat menjadikan kualitas tidurnya terganggu. Hal tersebut berbanding lurus dengan kesehatan Anda, karena waktu tidur semakin larut, dapat menyebabkan semakin tingginya tingkat hormon Cortisol (kortisol). Hormon yang bertanggung jawab dalam respon stres dan peningkatan gula darah dalam tubuh ini, seharusnya dapat ditekan saat tidur malam Anda, dengan menurunnya kualitas tidur malam hari, akan memicu peningkatan hormon dan akibatnya Anda akan lebih mudah terserang penyakit.
  2. Tinggi Badan Menyusut. Tanda dari tubuh yang satu ini cukup mengherankan, bagaimana mungkin tubuh seseorang dapat menyusut? Dan apa arti tanda menyusutnya tubuh seseorang? Bila Anda mengalami kejadian serupa, kemungkinan besar tubuh Anda mengalami Osteoporosis. Penyakit yang umumnya dikenal dengan pengeroposan tulang ini, disebabkan karena kepadatan di dalam tulang semakin berkurang, dan akibatnya tulang mudah bengkok atau patah. Untuk melindungi tubuh Anda, sebaiknya konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium dan vitamin D, serta jangan lupa untuk rajin berolahraga.
  3. Merasa Mudah (Selalu) Lelah. Saat Anda mulai merasakan gejala tubuh lebih mudah merasa lelah atau justru selalu merasa lelah, maka beberapa kemungkinan gangguan kesehatan terjadi dalam tubuh Anda, diantaranya adalah menurunnya fungsi kelenjar Thyroid (Tiroid) yang berguna untuk menghasilkan hormon-hormon penting untuk metabolisme tubuh Anda, kemungkinan lainnya tubuh Anda dipaksa bekerja ekstra melawan racun berlebih yang masuk ke dalam tubuh, seperti makanan tidak sehat, alkohol dan hal berbahaya lainnya.
  4. Urin (Air Seni) Berwarna Kuning Gelap. Keadaan ini mungkin sering diabaikan oleh kita, padahal perubahan warna urin (air seni) menjadi kuning gelap menandakan bahwa tubuh sedang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein, minuman beralkohol dan soda dapat menjadi salah satu penyebabnya. 
  5. Rasa Gatal Berlebihan Pada Kulit. Tanda tubuh yang satu ini patut diwaspadai, bisa jadi anda sedang mengalami alergi pada kulit. Gatal berlebih pada kulit juga merupakan "peringatan" tubuh bahwa Anda sedang mengalami gangguan pada hati.
  6. Bibir Pecah-pecah (khususnya di sudut bibir). Bukan hanya sekedar mengalami panas dalam, bibir pecah-pecah khususnya di sudut bibir Anda menandai bahwa tubuh kekurangan vitamin B (B12). Bila Anda mengalami hal ini kemungkinan besar Anda mengalami gangguan Anemia.
  7. Mudah Demam Dan Flu. Hati-hati dengan tanda (gejala) tubuh ini. Hal tersebut menandakan tubuh Anda tak memiliki kekebalan tubuh yang cukup baik, sehingga meningkatkan potensi tubuh untuk terserang penyakit menular, dan juga kanker. (sumber: mindbodygreen.com)

Demikian informasi singkat tentang Tips Mengenali 7 Tanda Tubuh Alami Gangguan Kesehatan, semoga dapat menjadi bacaan yang bermanfaat untuk sahabat setia SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. waaahh, ane baru tau nih gan.. ternyata bisa dideteksi sejak dini yaa., :) thanks infonya nih

    ReplyDelete
  2. itu biasa nya penyebab nya apa ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak gan, kurang menjaga kebersihan , kurang olah raga, kurang minum air putih, intinya kenali tanda-tanda yang diberikan oleh tubuh, jadi bisa mengurangi resiko sakit :)

      Delete
  3. super bingit gan tipsnya, patut dicoba :D

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top