Advertisement
Tips Gunakan Layanan Chatting Pada Firefox Developer Edition - Salam jumpa Sahabat SpesialTips! sekalian. Baru-baru ini perusahaan Mozilla meluncurkan layanan browser teranyarnya yaitu, Firefox Developer Edition. Browser yang menargetkan para pengembang website sebagai penggunanya ini, merupakan satu-satunya browser yang memanjakan pegiat website dengan berbagai tool bermanfaat guna mengembangkan atau merancang situs mereka.

Tak hanya sekedar perangkat bantuan untuk membangun website, Mozilla juga menyematkan tool Firefox Hello unik yang berguna sebagai sarana chatting untuk penggunanya. Dengan fitur call dan video chat di dalamnya, mampu menambah greget browser keren ini. Ditambah lagi kita tak perlu mengunduh add-ons atau perangkat tambahan lainnya. Nah, penasarankan bagaimana cara menggunakannya? Sebelum membahas lebih jauh bagaimana menggunakan tool Firefox Hello, Anda harus mengunduh dan meng-install browser terbaru Firefox Developer Edition terlebih dahulu. Tak perlu kuatir, Anda dapat men-download browsernya gratis loh. Nah, untuk selanjutnya simak lebih lengkap, Tips Gunakan Layanan Chatting Pada Firefox Developer Edition di bawah ini.
  • Setelah browser ter-install, Anda akan menjumpai sebuah icon pada bagian kanan menu bar dengan tampilan emoticon seperti ini J dan klik icon tersebut.
  • Selanjutnya akan muncul kotak untuk memulai perbincangan. Lantas lakukan klik pada pilihan start a conversation yang terdapat di kotak tersebut.
  • Sesaat setelah anda melakukan petunjuk di atas, maka akan muncul sebuah link pada kotak yang sama. Lakukan klik pada link tersebut, dan akan muncul kotak perbincangan dengan gambar webcam Anda.
  • Langkah terakhir untuk memulai perbincangan (chatting) dengan teman Anda, cukup kirimkan link melalui email kepada teman yang ingin Anda ajak untuk chat. Uniknya teman Anda cukup melakukan copy - paste ke kolom url pada browser miliknya (walaupun dapat berfungsi pada browser lain, disarankan untuk menggunakan browser Firefox). Setelah itu Anda dapat ngobrol sepuasnya dengan menggunakan fasilitas call ataupun videocall, tanpa harus membayar ataupun melakukan pendaftaran kemana pun.
Agar lebih jelas dan mempermudah sahabat sekalian dapat melihat langkah-langkah menggunakan layanan chatting pada gambar berikut.

Layanan Chatting Pada Browser Firefox Developer Edition
Langkah-langkah Menggunakan Layanan Chatting Pada Browser Firefox Developer Edition
Bagaimana? Anda penasaran ingin langsung mencobanya? Semoga informasi Tips Gunakan Layanan Chatting Pada Firefox Developer Edition kali ini dapat bermanfaat untuk sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. makin keren aja Firefox nya
    tak saya coba dulu
    maksih info nya (o)

    ReplyDelete
  2. iya sob, setelah ane update kemren ternyata firefox bnyak fitur yang bertambah, semoga aja bisa saling chat lewat itu sob , nice post :)

    ReplyDelete
  3. ada juga ya di firefox plugin buat chatting , mantap

    ReplyDelete
  4. wah harus ikutan pake nih :D

    ReplyDelete
  5. wah ane masih belum faham nih gan.. hehehe =)) :-?

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top