Advertisement
Hindari Demotivasi, "Buang" 3 Hal ini - Salam jumpa Sahabat SpesialTips! sekalian. Pernahkah Anda merasakan hidup anda terasa menjenuhkan? Atau saat ini Anda sedang merasakan semangat dalam diri mulai mengendur? Bila ya, bisa jadi Anda sedang mengalami demotivasi dalam diri Anda. Saat-saat dimana diri menjumpai situasi hilangnya arah, intensitas, ketekunan atau dengan kata yang lebih sederhana, kehilangan semangat, maka keadaan tersebut merupakan saat seseorang mengalami demotivasi.

Hindari Demotivasi "Buang" 3 Hal Ini Dari Diri Anda
Tips Hindari Demotivasi
Menyemangati diri, agar dapat kembali termotivasi dalam menjalani kehidupan dapat dilakukan dengan banyak cara, misalnya saja seperti mencari inspirasi agar tetap fokus, sharing dengan orang-orang yang memiliki kapasitas untuk memberikan bantuan meningkatkan semangat, atau mungkin mengikuti teori-teori memotivasi diri melalui buku karangan motivator. Namun tak semudah seperti kelihatannya, mengembalikan motivasi yang mulai meredup adalah perkara yang cukup pelik, apalagi bila individu yang mengalaminya bukan termasuk orang yang mudah mengadopsi inovasi-inovasi dari dunia luar, dan cenderung merupakan orang yang tertutup.

Berdasarkan pepatah lama, "Lebih baik mencegah daripada mengobati" maka sebelum Anda mengalami keadaan memudarnya semangat (motivasi) dalam diri Anda, mungkin tips Hindari Demotivasi, "Buang" 3 Hal ini, dapat menjadi panduan untuk sahabat SpesialTips! sekalian.
  • Pikiran Negatif. Anda tak akan memiliki motivasi yang tinggi, bila masih saja memiliki pikiran negatif tentang apa yang telah dan akan Anda lakukan. Dengan menyingkirkan dugaan-dugaan negatif, atau pikiran bahwa apa yang Anda lakukan tidak membawa kebaikan dalam diri Anda, maka motivasi dalam diri untuk mencapai tujuan yang Anda harapkan dapat tetap terjaga. Dengan kata lain jadilah orang yang selalu positive thinking.
  • Membandingkan Diri. Hal ini pasti pernah dilakukan oleh siapa saja, terkadang beberapa orang berusaha memotivasi dirinya dengan membuat perbandingan dengan orang lain, "kalau dia bisa, kenapa saya tidak?" Hal ini justru akan membuat Anda lebih mudah merasakan demotivasi dalam diri Anda. Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda, dan bila "mau" mengaitkan pada masalah nasib, pastinya akan berbeda pula. Selain itu membuat perbandingan diri dengan orang lain, justru akan menyebabkan "penyakit" dalam hati, berupa rasa iri dan cemburu. Oleh sebab itu, jadilah diri sendiri, selalu fokus pada diri dan kemampuan Anda.
  • Mencari-cari Alasan. Bila Anda memiliki kebiasaan seperti ini, sebaiknya mulai dari sekarang buanglah jauh-jauh hal tersebut. Tak perlu mengarahkan telunjuk Anda pada alasan-alasan untuk membuat pembenaran atas kesalahan yang dilakukan, mulai kini arahkan telunjuk ke diri Anda, bercermin kembali tentang apa saja yang telah Anda lakukan, karena keberhasilan ataupun kegagalan semua berasal dari usaha yang Anda buat. 
Selain 3 hal yang perlu anda "buang" tersebut, agar Anda tetap mampu menjaga motivasi diri imbangi pula dengan selalu bersyukur dengan keadaan yang Anda hadapi, dan juga terus berusaha belajar dari kegagalan. Demikian tips singkat menghindari demotivasi, semoga dapat bermanfaat untuk sahabat setia SpesialTips! sekalian, dan tetap semangat!
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. hmmm, sesuai url, tips-tips di sini memang spesial, tak salah mempelajari tips dari blog ini. hidup saya jadi semakin berwarna :)

    ReplyDelete
  2. kadang pas diri motivasi tapi orang lain malah ngenyepelekan kita ;(

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top