-->

Tips Menghadapi Calon Mertua

Advertisement
Tips Menghadapi Calon Mertua - Sahabat SpesialTips! sekalian, kekasih Anda sudah tentu menyayangi Anda, dapat bersikap sabar, dan penuh perhatian, tetapi bagaimana dengan orang yang paling ia hormati, ayah atau ibunya?

Sudah banyak sahabat menjelang pernikahan mengeluhkan bahwa calon mertuanya sulit didekati atau bahkan menjengkelkan. Kalau sudah begini, anda tetap harus berjuang! Buat calon mertua anda merasa nyaman berada dekat dengan Anda.

Berikut beberapa tips menghadapi calon mertua yang dapat SpesialTips berikan:

Menghadapi Calon Mertua
(Source: google.com)
1. Baju yang Oke
Banyak calon mertua yang menilai negatif kekasih anaknya karena pakaiannya. Bagaimana calon mertua bisa menyukai Anda jika saat datang ke rumah, pakaian Anda berantakan; kotor, tidak rapi, atau dengan janggut yang sudah sebulan tidak dicukur. Pakaialah pakaian yang sederhana tetapi rapi dengan penampilan yang bersih yang membuat mereka merasa nyaman melihat mereka.

2. Jaga Sikap
Menghadapi calon mertua jelas berbeda dengan menghadapi orangtua kandung Anda yang sebagaimana jeleknya Anda akan diterima dengan baik. Para orangtua akan menilai orang muda dengan kesopanan sikapnya. Berteriak-teriak, bicara tidak sopan, atau mengucapkan kata-kata yang kasar di depan calon mertua Anda tentu akan berakibat buruk. Bicaralah hal-hal positif, buat diri Anda menjadi pribadi yang sopan dan ramah.

3. Senyuman
Memberikan senyuman dan menghilangkan cemberut di wajah akan sangat membantu. tetapi jangan terlalu banyak tersenyum ketika calon mertua Anda sedang membicarakan sesuatu hal yang serius kepada Anda, bisa-bisa mereka justru salah paham.

4.  Melakukan Permintaan
Calon mertua sering meminta tolong ini itu ketika Anda berada di rumahnya? Jangan sungkan memberikan bantuan. Hindari menolak permintaannya meski Anda akan kesulitan, orangtua menyukai seseorang yang mau menghargai ucapannya.


Beberapa tips tersebut semoga membantu sahabat SpesialTips! menghadapai calon mertua, Anda! Tapi ingat, Anda harus tetap jadi diri sendiri. Menjadi diri sendiri bukan berarti mempertahankan kepribadian Anda teguh-teguh di hadapan orang lain (atau calon mertua) karena merasa Anda memiliki prinsip. Anda harus bisa bertoleransi dan menyesuaikan diri dengan calon keluarga baru Anda. Anda tetap mencintai kekasih Anda, dan Anda patut berterima kasih kepada calon mertua Anda karena menghadirkan kekasih Anda di dunia ini.


Berbuat baik tetap menjadi lebih baik. Selamat bersemangat menghadapi calon mertua Anda! :)
Advertisement
LihatTutupKomentar