Advertisement
Tips Menggunakan Aplikasi Android Sebagai Dokter Pribadi - Salam hangat sahabat SpesialTips! sekalian. Kesehatan merupakan kebutuhan dasar semua orang, tak terkecuali siapapun dia. Segala aktivitas dalam hidup manusia akan selalu bergantung, kepada tubuh yang sehat. Untuk individu yang sehari-harinya dipenuhi dengan aktivitas, umumnya masalah kesehatan kerap kali terabaikan. Tak jarang masalah ini dapat menjadi pemicu tak terdeteksinya gangguan kesehatan, sehingga pada saat sakit datang, barulah tersadar akan arti pentingnya menjaga dan memonitor kesehatan.

Berbicara lebih jauh tentang kaitan kesehatan dan tips kali ini, redaksi SpesialTips! akan mengangkat beberapa aplikasi Android, sebagai solusi untuk memonitor kesehatan anda. Apa saja aplikasi yang berguna untuk memonitor kesehatan tersebut? ikuti lebih lanjut Tips Menggunakan Aplikasi Android Sebagai Dokter Pribadi, berikut ini.

Umumnya pengguna gadget di Indonesia sangat menggemari sistem operasi Android, karena kemampuan dan variasi aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan, serta dapat diterapkan pada gadget mereka. Berkaitan dengan kesehatan berikut beberapa aplikasi Android, yang berfungsi sebagai "dokter" pribadi untuk memonitor kesehatan anda :
  •  Blood Pressure (BP) Log Diary. Walaupun gratisan, tapi tak berarti kemampuan aplikasi yang satu ini rendah. Blood Pressure (BP) Log Diary merupakan aplikasi untuk mengukur tekanan darah, dan bila dibandingkan dengan keakuratan alat kedokteran yang khusus untuk memeriksa tekanan darah, anda tak akan menemukan perbedaan yang berarti. Dengan menampilkan data dalam bentuk grafik, tentunya akan lebih mudah untuk mengetahui perkembangan tekanan darah anda.
Aplikasi Blood Pressure
Aplikasi Android "Blood Pressure (BP) Log Diary"
(Source: play.google.com)
  • Calorie Counter. Dapat ditebak dari namanya, aplikasi ini berguna untuk menghitung jumlah kalori yang dikonsumsi, agar sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Di dalam aplikasi ini juga tertanam fitur buku harian makanan dan jadwal makan, sehingga pola makan anda dapat diatur, sehingga sangat tepat digunakan untuk anda yang sedang atau ingin melakukan program diet, demi menjaga kesehatan anda.
Calorie Counter
Aplikasi Android "Blood Pressure (BP) Log Diary"
(Source: play.google.com)
  • First Aid. Apabia anda berada dalam keadaan darurat atau menjumpai seseorang yang membutuhkan pertolongan pertama, maka aplikasi ini dapat menjadi panduan anda. First Aid berisikan berbagai macam tindakan, yang perlu dilakukan apabila anda atau orang lain berada dalam keadaan darurat dan membutuhkan pertolongan secepatnya terkait kesehatan. Panduan pertolongan untuk keracunan, serangan jantung, masalah pernafasan dan lainnya terangkum dalam aplikasi ini.
First Aid
Aplikasi Android "First Aid"
(Source: play.google.com)
  • Drug Dictionary. Aplikasi ini akan sangat berguna bagi anda yang ingin mengetahui jenis obat-obatan. Tak sebatas informasi nama dan jenis obat, aplikasi ini juga memberikan panduan penggunaan obat yang benar, dan juga efek yang ditimbulkan apabila obat dengan jenis tertentu apabila diberikan dengan dosis yang salah. Dengan petunjuk yang mudah diikuti, maka aplikasi ini akan sangat berguna sebagai "dokter" pribadi yang tersemat dalam gadget anda.
Drug Dictionary
Aplikasi Android "Drug Dictionary"
(Source: play.google.com)
Demikianlah informasi tentang beberapa aplikasi Android, yang dapat menjadi panduan untuk memonitor dan menjaga kesehatan anda. Semoga Tips Menggunakan Aplikasi Android Sebagai Dokter Pribadi, kali ini dapat bermanfaat untuk sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Widih mantap aplikasinya bisa perhatian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. perhatiannya bisa ngalahin pacar sendiri loh .. hehehehehe

      Delete
  2. kayaknya aplikasinya menarik ijin nyoba gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gan...kebanyakan aplikasinya gratis koq :) jadi kesehatan bisa di jaga, kantong pun ga kering :)

      Delete
  3. Wih android udah punya dokter pribadi,
    keren ane coba dulu gan :-)

    ReplyDelete
  4. waduuh , ane baru ta sob !
    ternyata android ada software gitu ya, bisa ceks darah gk nih sob ?
    heheh

    ReplyDelete
  5. simbian juga ade kayany ayg mirip giniaan :D

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top