Advertisement
Tips 4 Hal Yang Perlu Dilakukan Sehari Sebelum Travelling - Sahabat SpesialTips! sekalian, pernahkah anda mengalami kejadian, dimana daya baterai ponsel anda habis saat melakukan travelling (perjalanan) dan sialnya lagi anda lupa untuk membawa charger atau powerbank. Pastinya hal tersebut akan membuat anda kebingungan, bahkan bisa jadi membuat semangat menikmati travelling menjadi sirna dalam sekejap.

Sehari Sebelum "Travelling"
4 Hal Yang Perlu Dilakukan Sehari Sebelum "Travelling"

Umumnya sebelum melakukan perjalanan (travelling), baik untuk tujuan pekerjaan ataupun berwisata, kerap kali seseorang mengabaikan beberapa hal tertentu yang mengakibatkan, barang yang tertinggal, atau bahkan terlambat saat waktu keberangkatan tiba. Beranggapan bahwa semua kebutuhan anda telah terpenuhi tanpa memeriksa kembali, justru dapat menjadi bencana nantinya. 

Untuk menghindari masalah tersebut redaksi SpesialTips! telah menyiapkan informasi Tips 4 Hal Yang Perlu Dilakukan Sehari Sebelum Travelling, agar anda semua dapat menikmati perjalanan anda dengan tenang dan nyaman.
  • Memeriksa Kembali Daftar Barang Bawaan Anda. Sebelum melakukan perjalanan, membuat daftar barang yang akan dibawa sesuai dengan kategorinya, wajib anda lakukan. Akan tetapi sehari sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya anda memeriksa kembali daftar barang bawaan anda tersebut, demi menghindari tertinggalnya barang.
  • Isi Ulang Daya Gadget Dan Alat Elektronik. Sebaiknya sehari sebelum melakukan perjalanan, hal yang perlu dilakukan adalah mengisi semua gadget maupun alat eletronik lainnya. Selain itu siapkan alat pengisi daya (charger), bila diperlukan siapkan pula alat konverter untuk perjalanan ke luar negeri.
  • Periksa Kembali Tiket Dan Lakukan Konfirmasi Keberangkatan. Salah satu hal yang paling menyebalkan, saat melakukan travelling adalah tertundanya waktu keberangkatan karena lupa mengonfirmasi jadwal keberangkatan. Sehingga dengan memeriksa dan melakukan konfirmasi anda dapat mengantisipasi kejadian di atas.
  • Meletakkan Barang Bawaan Di Tempat Yang Mudah Terjangkau. Tak kalah pentingnya, menaruh (meletakkan) barang bawaan anda pada tempat yang mudah terjangkau sehari sebelum keberangkatan, gunanya adalah mengurangi banyaknya tenaga yang terbuang pada saat anda berangkat nantinya. Sebaiknya letakkan barang bawaan anda di ruang tamu, atau pun disamping pintu keluar, sehingga bila waktu keberangkatan tiba, anda tentunya lebih siap untuk bergegas berangkat.
Demikianlah informasi singkat Tips 4 Hal Yang Perlu Dilakukan Sehari Sebelum Travelling, semoga tips tersebut dapat bermanfaat untuk sahabat SpesialTips! semuanya.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. thanks gan infonye ane juga sering lupa barang bawaan kalo mau travelling :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia gan, saya dulu sering bepergian ke luar kota, kadang-kadang malah banyak barang yang kelupaan :)

      Delete
  2. iya nih bner banget sob, kbayakan org gitu2 aja, gk periksa kmbali barang bawaannya, pas brangkat ehh ktgalan dirumah, kan rumit !!

    ReplyDelete
  3. weh ane mah tgl 6 nanti mau kemalang bro! makasih infonya! ane bookmark dlu ! ehehehe btw ane sering lupa bawa ces''an :D

    ReplyDelete
  4. ane suka traveling gan, sebelum ane berangkat atau tepatnya sehari sebelum ane berangkat ane sudah prepare semua barang yang akan ane bawa tapi tentu dengan meng-list-kan dulu barang yang akan dibawa. :)

    ReplyDelete
  5. thx gan berguna, Soalnya ane mau travelling :)

    ReplyDelete
  6. Lihat juga budget sebelum memilih lokasi dan jangan lupa buat kenali cuaca disana :)) hehe ini juga penting vruh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener banget... hanya saja di waktu2 terakhir sebelum keberangkatan kadang ada yg terlewatkan...nah itu juga cukup penting diperhatikan

      Delete
  7. waaah, thanks banget nh gan ifnonya :) pengen travelling lagi nih setelah baca artikel ini, tpi ga ada dana.. hehe

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top