-->

Tips Menampilkan Emoticon Di Facebook Dengan Chromoji

Advertisement
Tips Menampilkan Emoticon Di Facebook Dengan Chromoji - Emoticon, hampir sebagian besar pengguna komputer ataupun gadget mengerti apa itu arti dan guna emoticon. Namun sekedar untuk tambahan pengetahuan anda, sebaiknya kita pahami dulu apa itu emoticon. 

Emoticon adalah simbol atau kombinasi dari simbol-simbol yang biasanya digunakan untuk menggambarkan ekspresi wajah manusia yang mengandung emosi atau perasaan dalam bentuk pesan atau tulisan. Kata Emoticon sendiri berasal dari dua gabungan kata dalam bahasa Inggris, yaitu Emotion (emosi) dan Icon (simbol). Penggunaan emoticon umumnya dicantumkan dalam pesan singkat (sms), email, chat room, tweet/retweet pada layanan Twitter ataupun status dan pesan Facebook.

Emotion Icon
Emoticon
(sumber gambar: www.hifisentralen.no)
Diantara kita mungkin telah paham bagaimana menampilkan emoticon pada layanan-layanan tersebut, khususnya Facebook. Namun tak banyak pula orang yang mengetahui bagaimana cara menampilkan emoticon, yang tampilannya makin bervariasi pada halaman status atau komentar Facebook, dengan cepat. Bahkan mungkin saja anda yang sedang membaca artikel ini sendiri, tak tahu bagaimana caranya? Oleh sebab itu, sebagai informasi untuk anda yang sering menggunakan Facebook sehari-harinya, SpesialTips! akan berbagi Tips Menampilkan Emoticon Di Facebook Dengan ChromojiSesuai dengan namanya Chromoji, maka tips (cara) ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna browser Google Chrome. Bagaimana cara menggunakannya? ikuti petunjuk di bawah ini:
  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan cukup sederhana dan mudah. Pertama-tama anda cukup mengunduh dan meng-install program tambahan (Extentions) "Chromoji" pada browser Chrome anda.
  • Setelah aplikasi Chromoji ter-install, maka anda dapat langsung memajang emoticon yang anda inginkan pada halaman status maupun komentar Facebook anda. Caranya hanya klik pada kolom status atau komentar yang akan anda masukkan emoticon, setelah itu arahkan mouse dan klik gambar roket di pojok kanan atas browser Chrome anda, maka akan muncul pilihan-pilihan emoticon lucu lalu pilih salah satu diantaranya dengan meng-klik gambar emoticon yang dimaksud. 
  • Langkah terakhir, pastikan gambar emoticon telah masuk ke dalam kolom status atau komentar anda, lalu tekan kirim/enter untuk mengupdate status maupun komentar dengan menggunakan emoticon.
Agar lebih jelas perhatikan langkah-langkah menggunakan Chromoji, pada gambar di bawah ini (klik gambar untuk memperbesar:
Langkah-langkah Menggunakan Chromoji
Menampilkan Emoticon Dengan Chromoji
Cukup mudah bukan? tanpa harus copas dari sana sini, anda dapat dengan cepat dan mudah menampilkan emoticon pilihan anda ke halaman Facebook. Demikian informasi singkat tentang Tips Menampilkan Emoticon Di Facebook Dengan Chromoji, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.
Advertisement
LihatTutupKomentar