Advertisement
Tips Wisata Murah Ke Pulau Raja Ampat

Keindahan panorama alam yang masih terpelihara, kekayaan terumbu karang dan biota laut yang beragam menjadikan Pulau Raja Ampat didaulat, sebagai pulau dengan keanekaragaman hayati bawah laut tertinggi di dunia. Bersamaan dengan hal tersebut, Pulau Raja Ampat kini menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat digemari, baik oleh wisatawan mancanegara maupun pelancong domestik.

Tips Wisata Murah Ke Pulau Raja Ampat
Pulau Raja Ampat Courtesy Of rajaampatkab.go.id

Lantas bagaimana dengan sahabat SpesialTips! apakah ada di antara anda, yang sudah merencanakan untuk berwisata ke sana?  atau anda ingin ke sana, akan tetapi masih mempertimbangkan biaya yang di keluarkan? Tepat sekali, masalah klasik yang dihadapi penikmat wisata alam ke Pulau Raja Ampat hanya satu, biayanya sangat mahal. Dari informasi yang di kutip dari situs travel.detik.com, untuk menjelajahi Pulau Raja Ampat dengan pelayanan wisata kelas berbintang, mampu menelan biaya 2.4 sampai dengan 3 juta per hari, itu pun belum termasuk ongkos perjalanan menuju ke sana. Cukup mencengangkan bukan? Alih-alih bisa menikmati perjalanan wisata, sahabat SpesialTips! sekalian mungkin saja, malah mengurungkan niatnya untuk berwisata ke sana.

Nah, berkaitan dengan masalah biaya ke Pulau Raja Ampat yang mahal, kali ini SpesialTips!  akan berbagi informasi kepada sahabat sekalian, tentang Tips Wisata Murah Ke Pulau Raja Ampat. Agar anda yang ingin ke sana, juga dapat menikmati salah satu kekayaan alam Indonesia, tanpa dipusingkan dengan masalah biaya.

Tips Wisata Murah ke Pulau Raja Ampat

1. Tidak menggunakan agen perjalanan wisata. Umumnya agen penyedia paket wisata ke Pulau Raja Ampat, mematok harga cukup menguras kantong. Bagi anda yang bermodal pas-pasan untuk berlibur, disarankan agar tidak menggunakan agen perjalanan wisata. Dengan cara ini, anda mungkin memerlukan waktu lebih banyak untuk mencari informasi, akan tetapi melihat perbandingan harga yang diperoleh, dijamin anda akan lebih puas memilih cara tersebut.

2. Gunakan transportasi alternatif. Bila anda berniat melancong ke Pulau Raja Ampat dengan biaya murah, sebaiknya lebih mempertimbangkan untuk menggunakan transportasi yang lebih terjangkau isi dompet. Gunakan Kapal laut sebagai alternatif transportasi, dari pada dengan pesawat terbang. Apabila anda menggunakan pesawat terbang, ongkos yang anda keluarkan akan jauh lebih besar. Dari Jakarta, total harga tiket pesawat menuju Pulau Raja Ampat dapat mencapai 4 hingga 5 jutaan sekali jalan, bandingkan bila anda menggunakan kapal laut, yang hanya berkisar pada harga 1 hingga 2 jutaan.

3. Gunakan penginapan murah. Sebenarnya bila anda menginginkan penginapan murah dan terjangkau, banyak penduduk asli Pulau Raja Ampat, khususnya di daerah Waisai, yang menawarkan rumah mereka untuk di jadikan tempat menginap. Namun sebelum menerima tawaran tersebut, sebaiknya anda melihat-lihat terlebih dahulu fasilitas yang tersedia, dan jangan lupa untuk menawar harga yang sesusai dengan kemampuan anda. Selain itu, anda juga dapat menemukan beberapa penginapan murah, dengan kisaran harga 300 hingga 400 ribu. Harga tersebut dapat dikatakan murah, bila dbandingkan dengan hotel-hotel berbintang yang terdapat di Pulau Raja Ampat.

Demikian Tips Wisata Murah Ke Pulau Raja Ampat, semoga informasi ini dapat membantu sahabat SpesialTips yang ingin berwisata ke Pulau Raja Ampat.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top