Advertisement

Tips Strategi Jitu, Menentukan Tujuan Wisata - Perkembangan industri pariwisata Indonesia boleh dikatakan makin meningkat, hal ini ditunjukkan dengan makin menjamurnya tempat-tempat wisata baru yang menjanjikan. Jenis-jenis wisata yang ditawarkan pun makin beraneka ragam, dari wisata alam hingga wisata religi. Bahkan terdapat beberapa destinasi wisata di Indonesia menawarkan wisata kuliner sebagai andalan mereka untuk menarik minat pengunjung.

Tujuan Wisata
Tujuan Wisata
Lantas bagaimana menentukan tujuan wisata yang tepat, dengan banyaknya pilihan tersebut? ada banyak cara, umumnya dengan menggunakan jasa agen perjalanan untuk memperoleh informasi terkait dengan perjalanan wisata yang akan dilakukan. Namun bagaimana dengan anda yang memilih untuk melakukan perjalanan wisata mandiri? pastinya akan sedikit kebingungan untuk menjatuhkan pilihan tujuan wisata mana yang akan di kunjungi. Jangan kuatir, sebab SpesialTips! punya solusinya, dengan Tips Strategi Jitu, Menentukan Tujuan Wisata, diharapkan anda akan lebih mudah dalam membuat pertimbangan, untuk memilih lokasi wisata yang sesuai untuk anda.

Tips Strategi Jitu, Menentukan Tujuan Wisata
  • Menyesuaikan Waktu. Jika anda hanya memiliki waktu yang singkat, sebaiknya jangan memilih lokasi tujuan wisata yang jauh. Menghabiskan waktu  wisata anda di perjalanan, pastinya akan mengurangi kepuasan saat berwisata. Berapa lama anda mengalokasikan waktu untuk menuju tempat wisata, sepatutnya menjadi strategi penting yang harus dibuat.
  • Menyesuaikan Anggaran. Berapa biaya yang harus dikeluarkan saat dalam perjalanan, biaya akomodasi dan lainnya yang berkaitan dengan ketersediaan anggaran anda, menjadi syarat mutlak yang wajib direncanakan dalam menentukan tujuan berwisata.
  • Mencari Informasi Lokasi Tujuan Wisata. Hal ini berhubungan dengan informasi lingkungan tujuan wisata anda, cuaca, jenis wisata yang ada ditawarkan, akomodasi yang tersedia. Dengan begitu anda dapat dengan mudah memilih lokasi wisata apa yang sesuai dengan anda.
  • Menyesuaikan Keinginan. Strategi lainnya yang sebaiknya anda buat adalah, menyesuaikan keinginan anda dengan tujuan wisata yang ingin dikunjungi. Pengalaman apa yang anda ingin dapatkan, hal apa yang membuat anda merasa tertarik dengan lokasi tujuan wisata, dapat menjadi pertimbangan untuk menentukan tujuan wisata anda.
  • Merencanakan Aktifitas di Lokasi Tujuan Wisata. Bila anda telah menyesuaikan keinginan anda dengan lokasi tujuan wisata anda, hal yang perlu direncanakan lainnya adalah aktifitas yang akan anda lakukan di lokasi wisata nantinya. Misalnya anda berkeinginan untuk mendapatkan pengalaman menikmati pemandangan hutan, tentunya anda anda harus rencanakan bagaimana cara mencapai hutan di lokasi wisata yang anda pilih nantinya, lantas di hutan nanti apa yang anda lakukan? mengambil gambar dengan kamera, melukis pemandangan hutan tersebut atau hanya sekedar melihat-lihat. Hal ini cukup sederhana, akan tetapi dapat memberikan gambaran tujuan wisata mana yang akan anda pilih.
         (sumber: lifehacker.com)

Bagaimana? Sahabat setia SpesialTips! telah memiliki gambaran pilihan lokasi wisata yang akan dikunjungi? cukup mudah bukan?. Semoga Tips Strategi Jitu, Menentukan Tujuan Wisata, dapat menjadi panduan, yang berguna bagi anda semua.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. thanks gan infonya, tahun depan ane mau berwisata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. (o) weitttss....jangan lupa sama tips ane...gan...hehehehe

      Delete
  2. wah sangat membantu gan untuk orang yang mau pariwisata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah biasanya kan bingung mau kemana...hehehe sangat senang sekali kalau bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan

      Delete
  3. Tips-Tipsnya boleh dicoba tuh, makasih gan. bermanfaat banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gan...senang bisa membantu lewat tips

      Delete
  4. nice info gan, sangat bermanfaat.. :))

    ReplyDelete
  5. Tips yang sangat bermanfaat nih, bisa jadi masukan buat liburan akhir tahun...
    Makasih gan...

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top