Advertisement

Tips Menggunakan E-Ticket Transjakarta - Anda warga Ibukota, pengguna sarana transportasi Transjakarta? atau mungkin ada beberapa dari anda, yang akan melakukan perjalanan ke Jakarta, dan berniat untuk mencoba fasilitas Transjakarta? Nah, bila iya sebaiknya anda mempersiapkan diri, terkait pemberlakuan e-ticketing sebagai pengganti tiket kertas. Secara resmi hari ini, Senin 11 Agustus 2014 semua halte yang berada dalam bagian Koridor 1 (Blok M-Harmoni), tidak lagi menjual tiket kertas. Selain itu, rencananya penerapan e-ticket ini akan lebih diperluas penggunaannya di hampir setiap Koridor transportasi Transjakarta. Diharapkan setelah memiliki e-ticket, sahabat SpesialTips! sekalian, tak perlu lagi repot-repot untuk antri pada saat membeli tiket.

source image : danausaha.net
Lantas, apakah sahabat SpesialTips! telah mengetahui cara pembelian, dan penggunaan e-ticket Transjakarta? kalau belum, maka Tips Menggunakan E-Ticket Transjakarta kali ini dapat dijadikan informasi tambahan, agar anda tak lagi kebingungan untuk membeli e-ticket dan menggunakannya pada saat ingin menumpang sarana transportasi tersebut.

Tips Menggunakan E-Ticket Transjakarta
  • E-ticket merupakan tiket elektronik, yang menggunakan sistem pra bayar, untuk saat ini pembelian e-ticket dapat dilakukan di beberapa loket di halte Transjakarta, khususnya halte yang telah menerapkan sistem e-ticketing. Harga e-ticket pada hari ini, hingga tanggal 17 Januari 2014, dikenai promo sebesar Rp 20.000, untuk saldo e-ticket Rp 20.000, harga tersebut akan berubah  per tanggal 18 Januari 2014 dengan tarif normal yaitu Rp 40.000 untuk saldo sebesar Rp 20.000. 
  • Pembelian e-ticket dapat di lakukan juga pada bank yang bekerjasama dengan pihak Transjakarta. Akan tetapi untuk saat ini, pihak Transjakarta hanya bekerja sama dengan lima bank, yaitu Bank DKI, Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI dan Bank Mega.
  • Apabila saldo dalam e-ticket anda telah habis terpakai, anda dapat melakukan pengisian ulang saldo. Sahabat sekalian bisa membeli saldo isi ulang e-ticket ini, di setiap halte yang menggunakan sistem e-ticketing, selain itu anda bisa melakukan isi ulang di tempat lain berdasarkan rujukan Transjakarta.
  • Cara penggunaan e-ticket ini cukup praktis, anda cukup menempelkannya (tapping) pada sensor pembatas elektronik (e-gate) yang dilewati, sebelum masuk ke dalam halte Transjakarta. Harga sekali tapping adalah Rp 3.500. Tentunya pada saat melakukan tapping, saldo e-ticket yang tersisa tidak kurang dari tarif sekali jalan yang telah ditentukan.
Bagaimana, cukup mudah bukan? Semoga Tips Menggunakan E-Ticket Transjakarta, dapat bermanfaat untuk anda semua.

Sumber: Tempo.co, Jpnn.com, Transjakarta.co.id
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top