Advertisement
Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas - Sahabat SpesialTips yang budiman, salah satu tips menjaga kesehatan seperti dalam postingan sebelumnya di sini adalah memiliki tidur yang cukup dan teratur dalam artian berkualitas sehingga Anda memiliki kebugaran tubuh yang baik untuk melakukan aktivitas Anda. Sudahkah Anda memiliki tidur yang cukup dan teratur?
source image : imagereptile.com
Lesu dan tidak bersemangat di pagi hari adalah dua hal yang menandakan bahwa Anda kekurangan waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Delapan jam adalah waktu ideal yang diperlukan untuk mendapatkan tidur yang cukup, akan tetapi cukup saja tidak cukup rupanya. Tidur juga harus berkualitas agar kebugaran dan kesehatan tubuh terpelihara.

Dengan terpeliharanya kebugaran dan kesehatan tubuh dengan tidur yang cukup dan berkualitas, Anda akan memiliki kemampuan produktivitas yang tinggi keesokan harinya.

Agar Anda memiliki tidur yang cukup dan teratur, Anda harus mengetahui faktor-faktor penyebab Anda tidak dapat tidur cukup dan teratur, misalnya: menonton acara televisi hingga larut, bekerja di depan laptop atau berselencar internet hingga lupa waktu, atau mengobrol dengan seseorang yang bertamu hingga larut. Hal-hal tersebut jelas merusak jam tidur malam Anda.

Berikut ini, SpesialTips! memberikan tips jitu agar Anda dapat tidur dengan cukup dan teratur sehingga mendapatkan istirahat yang berkualitas.

1. Berolahraga
Olahraga teratur membantu Anda merasakan lelah yang memungkinkan Anda mendapatkan tidur nyenyak (berkualitas).

2. Padamkan lampu
Tidur tanpa penerangan lebih disarankan untuk mendapatkan kepulasan yang optimal. Selain itu, tidur dalam keadaan gelap lebih membuat kerja tubuh lebih minimal sehingga Anda dapat bangun dengan keadaan lebih bugar.

3. Membuat jadwal tidur
Banyak orang kekurangan tidur karena keasikan dengan kegiatan sebelum tidur, baik menonton televisi atau bekerja dengan  komputer/laptop. Berusahalah untuk menepati jam malam Anda. Tidak ada kesuksesan kecuali Anda bersungguh-sungguh melakukannya.

4. Jauhkan gadget
Seringnya para remaja meletakkan ponsel di dekat bantal, padahal hal tersebut tidak baik guna kesehatan Anda. Jauhkan semua gadget yang Anda miliki dari tempat Anda tidru, baik tab, ponsel, smartwatch, dan gadget lainnya. Meletakkan gadget dekat tempat tidur juga akan mengurangi konsentrasi Anda untuk dapat tidur.

5. Spring Bed
Jenis kasur spring bed lebih baik dugunakan dibanding kasur kapuk. Mengapa demikian? Karena kasur kapuk seringnya mengalami perubahan bentuk, sisi tengah lebih tipis dibanding sisi atas, bawah atau kanan dan kirinya. Jenis kasur ini dapat menopang tubuh Anda dengan lebih baik.

Nah, itulah beberapa tips sederhana untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Semoga bermanfaat.

Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. wah yang saya gak bisa nomor 2 nya gan, karna saya tidak terbiasa tidur tanpa hidup lampu

    ReplyDelete
  2. mungkin baiknya mulai diubah kebiasaannya bro..soalnya kalo tidur lampu masih menyala...soalnya ...ada penelitian yang bilang kalo tidur waktu lampu menyala bisa mengganggu metabolisme tubuh

    ReplyDelete
  3. wah bermanfaat gan bisa dicoba nih :)

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top