-->

Tips Identifikasi Kehalalan Produk Makanan Dalam Kemasan, Dengan Aplikasi HalalMinds

Advertisement


Tips Identifikasi Kehalalan Produk Makanan Dalam Kemasan, Dengan Aplikasi HalalMinds - Sahabat SpesialTips! sekalian, anda pernah melakukan perjalanan ke luar negeri? atau mungkin saat ini anda sedang berada di luar negeri? Umumnya masalah yang sering dijumpai saat berada di sana adalah, sulitnya menjumpai produk makanan dalam kemasan halal. Kenapa harus halal? bila anda bukan seorang muslim, mungkin saja kehalalan suatu produk bukan menjadi masalah berarti, akan tetapi untuk seorang muslim halal atau tidaknya produk merupakan hal dasar yang wajib dipenuhi, terutama kehalalan makanan.

HalalMinds
aplikasi HalalMinds (sumber gambar: play.google.com)

Bukan hanya di luar negeri, bahkan di Indonesia sendiri, terkadang terdapat beberapa produk makanan kemasan yang diragukan kehalalannya, sekalipun di negeri ini seluruh produk makanan dalam kemasan wajib untuk mencantumkan logo halal dari MUI. Ditambah dengan berkembangnya impor prduk makanan dalam kemasan, maka akan semakin sulit untuk seorang muslim mengidentifikasi apakah produk tersebut halal atau tidak. Namun sahabat SpesialTips! tak perlu risau lagi, tentang bagaimana menemukan produk makanan dalam kemasan yang halal di luar maupun di dalam negeri, karena saat ini terdapat aplikasi berbasis Android yang mampu mengidentifikasi kehalalan produk makanan dalam kemasan, dengan nama HalalMinds.

Aplikasi HalalMinds merupakan aplikasi mobile pengidentifikasi kehalalan produk makanan dalam kemasan, yang didirikan oleh Agung Pambudi. Awalnya aplikasi ini dibuat untuk membantu masyarakat muslim di Jepang, karena masalah sulitnya mencari makanan halal di sana. (sumber:Tempo.co). Nah bagaimana cara mendapatkan aplikasi ini? Sangat mudah, tapi dengan catatan ponsel anda harus berbasis Android, atau meggunakan smartphone iPhone untuk dapat menjalankannya. 

Pertama-tama anda dapat mengunduh aplikasi ini dengan mengunjungi link ini, Selain itu anda juga bisa mendapatkan aplikasi HalalMinds dari www.play.google.com/store/. Setelah mengunduh dan meng-install aplikasi tersebut, anda bisa langsung menggunakannya dengan cara memindai barcode yang tertera pada produk makanan dalam kemasan, dengan menggunakan ponsel yang telah ter-install oleh aplikasi HalalMinds. Cukup mudah bukan? Nah, jangan sampai ketinggalan untuk melengkapi ponsel sahabat sekalian, dengan aplikasi bermanfaat tersebut.

Demikian Tips Identifikasi Kehalalan Produk Makanan Dalam Kemasan, Dengan Aplikasi HalalMinds, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat setia SpesialTips! sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar