Advertisement
Tips Aneka Kreasi Unik Keyboard Bekas

Sahabat SpesialTips! pasti mengetahui apa fungsi keyboard alias papan ketik. Bagi pengguna komputer, keyboard merupakan bagian penting yang wajib dimiliki, apalagi bila pekerjaan yang digeluti sehari-hari berhubungan dengan kegiatan mengetik.

Seiring perkembangan teknologi, maka hadir pula keyboard dengan beragam model dan fungsi. Umumnya pemilik komputer tak mau ketinggalan untuk mengganti keyboard lama mereka dengan keyboard keluaran baru yang memiliki kelebihan baik model dan fungsinya, setelah itu bisa dipastikan keyboard lama akan beralih fungsi menjadi barang rongsokan.

Nah, untuk sabahat SpesialTips! yang mengalami keadaan di atas, dan belum sempat membuang keyboard bekas Anda, mungkin Tips Aneka Kreasi Unik Keyboard Bekas dapat membantu sahabat sekalian untuk mengolah kembali keyboard tak terpakai, menjadi barang yang bermanfaat.

courtesy of www.how-to-recycle.blogspot.com
Tas Belanja Unik
Lepas satu persatu tuts keyboard bekas anda, lalu tempelkan tuts keyboard tersebut pada tas belanja berbahan kain dengan perekat khusus, maka hasilnya bisa saja menjadi tas unik dan keren seperti gambar di atas. Namun bila anda mau, anda bisa saja menggunakan cara ini pada tas, dengan model yang berbeda.

Kotak Pensil Keren
courtesy of www.nopuedocreer.com
Potong keyboard berbentuk bujur sangkar atau persegi panjang, lalu tempelkan tiap ujung sisi potongan tersebut dengan perekat. Mungkin saja hasil kreasi yang anda buat dari keyboard bekas anda akan menjadi tempat pensil unik, seperti contoh gambar di atas.

Lampu Unik
courtesy of  www.e-junkie.info
Untuk membuat lampu unik dari keyboard bekas ini, Anda membutuhkan empat keyboard bekas. Lepas semua bagian keyboard, karena Anda hanya akan menggunakan kerangka keyboard saja. Setelah itu, siapkan kabel, fitting lampu, dan plug. Caranya bagaimana? Anda cukup mengikuti contoh gambar di samping ini, dengan menempelkan ujung masing-masing kerangka keyboard dan membuat sebuah lubang kecil di bagian atas kerangka yang telah tersambung. Selanjutnya sambung kabel dengan fitting lampu, lalu pasang dan rekatkan fitting tersebut pada bagian dalam kerangka keyboard, tarik kabel dari bagian dalam ke arah luar melalui lubang yang telah dibuat, pada kerangka keyboard. Tahap akhir sambungkan kabel dengan plug, dan siaplah lampu unik dari keyboard bekas Anda.

Selain kreasi yang telah disebutkan, sebenarnya masih banyak lagi barang bermanfaat yang dapat Anda buat dari keyboard bekas. Gali lagi kreatifitas dan imajinasi anda, bisa jadi anda justru mampu membuat lebih banyak barang berguna dari bahan keyboard yang tak terpakai. Demikian Tips Aneka Kreasi Unik Keyboard Bekas, semoga bisa menemani akhir minggu sahabat SpesialTips! akhir minggu menjadi lebih bermanfaat.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top