Advertisement
Tips Sehat Dengan Air Putih - Selamat pagi, sabahat SpesialTips. Saya rasa, Anda semua tahu bahwa 90 persen tubuh manusia adalah cairan. Ya, dan saya rasa Anda semua sudah tahu bahwa sedikitnya, kita harus meminum 2,5 liter air per hari agar keadaan tubuh tetap segar.

Tapi tahukah Anda, bahwa 2,5 liter yang Anda minum memiliki banyak manfaat selain membuat tubuh tetap segar?


Tips Sehat dengan Air Putih

Beberapa manfaat air putih yang bisa Anda dapatkan selain kesegaran tubuh, antara lain sebagai berikut:

1. Manfaat Kecantikan
Bagi Anda, khususnya wanita, yang mendambakan kulit bersih dan lembab, tips sehat dengan air putih adalah solusi paling sederhana. Dengan minum 2,5 liter air dalam keadaan normal, Anda bisa memiliki kulit bersih dan lembab. Artinya, Anda hanya harus minum lebih banyak air bagi Anda yang memiliki rutinitas lebih banyak daripada orang lain. Apakah Anda seorang wanita karier? Seorang ibu rumah tangga yang melakukan semua tugas ibu rumah tangga, sendiri? Atau peminum kopi, soda, teh, dan sebagainya? Maka Anda adalah termasuk yang harus minum lebih dari 2,5 liter air setiap harinya untuk dapat memiliki kulit indah dan lembab.

2. Manfaat Pencernaan
Apakah Anda pernah mengalami situasi dimana Anda sulit untuk buang gas atau buang air besar? Maka yang perlu Anda lakukan hanya minum air lebih banyak dari 2,5 liter air putih per hari. Minum air putih akan memperlancar sistem pencernaan Anda dan menghindarkan Anda dari masalah-masalah pencernaan. Selain itu, minum air putih akan mengefisiensikan pembakaran kalori dalam tubuh.

3. Manfaat Diet
Tahukah Anda bahwa tips sehat dengan air putih memiliki manfaat untuk membantu diet Anda? Air putih dapat menghancurkan dan membawa kotoran-kotoran dalam tubuh Anda keluar lebih cepat melalui urin dan keringat. Minum segelas air putih sebelum makan akan membuat makanan yang mampu Anda telan setelahnya berkurang. Dan air putih yang paling baik Anda minum adalah air dalam suhu tidak panas dan juga tidak dingin. Suhu sedang adalah suhu terbaik dari air putih untuk diminum.

4. Manfaat Keseimbangan

Apabila jumlah air di dalam tubuh Anda menurun, maka akan menurun pula fungsi-fungsi organ di dalam tubuh Anda. Tubuh memiliki cara sendiri untuk menjaga keseimbangan asupan makanan dan minuman yang dibutuhkan untuk mempertahankan tubuh dalam keadaan bugar, oleh sebab itu, apabila asupan air kurang, maka tubuh akan membuat rasa haus sebagai tanda bahwa kita membutuhkan air lebih banyak.

Nah sahabat SpesialTips, itu tadi beberapa manfaat dari minum air putih. Ingat, semakin banyak aktivitas yang Anda lakukan, maka semakin banyak asupan air yang dibutuhkan oleh tubuh. Ayo, jaga kesehatan tubuh dengan air putih.


Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. makasih tips nya yah :)

    ikutan lomba yuk di blog dicuekin.com

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top