Advertisement
Tips Menyiasati Rambut Keriting - Halo sahabat SpesialTips, selamat malam.

Malam ini saya sedang duduk menonton televisi bersama adik perempuan saya, yang kebetulan ketika melihat rambutnya yang keriting, tiba-tiba saya mendapatkan ide untuk menuliskan artikel ini. Awalnya, rambut adik saya ketika balita adalah jenis keriting gantung sosis. Ingat masa dulu, banyak hal yang saya lakukan untuk menyiasati rambut keriting adik perempuan saya.

Tips Menyiasati Rambut Keriting

Sebelumnya, saya merasa sulit untuk terus mengingatkan adik saya untuk mengikat rambut keritingnya karena selalu terlihat berantakan. Jadi setelah diingat-ingat ada beberapa hal yang bisa dilakukan sampai akhirnya keadaan rambut keriting adik perempuan saya saat ini sudah jauh lebih baik.

Berikut ini beberapa tips menyiasati rambut keriting yang bisa saya bagikan kepada sahabat SpesialTips:

1. Menyisir Rambut
Semua orang pasti menyisir rambutnya, akan tetapi tips menyiasati rambut keriting yang saya berikan adalah bahwa Anda yang memiliki rambut keriting harus lebih sering menyisir rambut dibanding mereka yang memiliki rambut bergelombang atau lurus. Menyisir rambut lebih sering bertujuan agar rambut Anda yang keriting selalu terlihat dalam kondisi paling rapi. Jangan lupa, menysisir rambut untuk menyiasati rambut keriting ketika melakukan keramas, hal ini bertujuan agar rambut keriting Anda tidak kusut setelah kering.

2. Menggunakan Kondisioner
Selain menggunakan shampo rambut yang cocok dengan jenis rambut, Anda juga harus memperhatikan jenis kondisioner yang Anda gunakan setelah menggunakan shampo. Pilihlah kondisioner yang digunakan untuk menyiasati rambut keriting adalah kondisioner dengan konsentrasi untuk menguatkan akar rambut dan melembutkan helai rambut. Dua hal ini bermanfaat untuk menjaga kondisi rambut tetap kuat karena harus lebih sering disisir.
3. Mengepang Rambut atau Menggulung Cepol
Dua tatanan rambut tersebut merupakan gaya yang paling cocok Anda gunakan baik dalan situasi formal atau nonformal. Untuk situasi nonformal, Anda bisa mengepang rambut Anda dengan berbagai macam dan jenis, hal ini bermaksud untuk meminamilisasi kesan berantakan yang dimiliki oleh rambut keriting. Sedangkan untuk situasi formal, Anda dapat menggelung rambut Anda dan membentuk cepol. Model cepol yang sedang tren saat ini adalah model cepol artis-artis wanita Korea yang ada dalam drama. Anda mungkin bisa mecoba tutorial cepol rambut dari vemale.com disini. Sebaliknya, hindari mengikat rambut terlalu ketat dan dalam jangka waktu yang lama karena hal ini selain dapat membuat rambut menjadi keriting, juga dapat menganggu kesehatan rambut.


4. Memanjangkan Rambut
Tips selanjutnya yang bisa saya bagikan untuk menyiasati rambut keriting adalah memanjangkan rambut. Memanjangkan rambut akan membuat gulungan pada rambut keriting Anda memudar sehinga lama-kelamaan rambut keriting Anda akan bergelombang kecil, kemudian berelombang lebih besar, dan akhirnya tidak terlalu keriting untuk dapat ditata sesuai dengan keinginan Anda. Sayangnya, tips yang terakhir ini tidak dapat diaplikasikan dalam waktu yang singkat. Proses memanjangkan rambut sendiri memakan waktu yang agak lama karena rambut hanya tubuh beberapa sentimeter setiap minggunya. Butuh kesabaran dan ketekunan. Tapi saya jamin, dengan ketekukan dan kesabaran, Anda akan mendapatkan hasil yang sangat baik.

Apabila Anda sudah melakukan beberapa tips menyiasati rambut keriting di atas, dan mendapatkan rambut bergelombang yang menawan, maka Anda siap untuk menata rambut sesuai dengan yang Anda inginkan.

Bagi sahabat SpesialTips yang memiliki rambut keriting dan mulai bosan, selamat mencoba tips yang saya bagikan ke Anda!

Tips Menyiasati Rambut Keriting.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top