Advertisement
Tips Mengecilkan Perut - Salam hangat sahabat SpesialTips!

Perut kecil tentulah dambaan setiap orang. Berbagai macam cara dilakukan agar mendapatkan perut kecil, dari olahraga paling ringan sampai diet paling ketat sekalipun hanya untuk mendapatkan peurt kecil yang ramping.

Berdasarkan pengamatan, perut kecil dan ramping adalah daya tarik tersendiri bagi beberapa orang untuk mendapatkan pasangan idela. Nah, kali ini, SpesialTips! akan membagi beberapa tips mengecilkan perut berdasarkan banyaknya saran dan informasi yang didapat dari beberapa koresponden.

Tips Mengecilkan Perut antara lain dengan cara melakukan hal-hal berikut:


1. Tidak makan malam
Apabila sahabat SpesialTips! ingin makan berat atau ringan, pastikan kurang dari tiga jam sebelum waktu tidur. Contoh: Apabila waktu tidur malam Anda adalah pukul 9 malam, maka maksimal makan malam yang Anda lakukan adalah pada pukul 6 malam.

2. Sit up ringanSit up ringan dapat dilakukan sebelum tidur malam dan ketika bangun di pagi hari. Lakukan sit up minimal 10 kali setiap saat Anda melakukannya.

3. Tidak menunda waktu makan
Meskipun ingin memiliki perut yang kecil dan ramping, Anda harus tetap makan tiga kali sehari. Maka, usahakan untuk tidak menunda waktu makan Anda. Makan di saat yang tepat akan mengurangi rasa lapar yang berlebihan yang akan mengakibatkan Anda makan lebih banyak dari porsi seharusnya. Biasakan sarapan, makan siang, dan makan malam teratur.

4. Konsumsi buah saat lapar
Adakalanya, rasa lapar datang meski Anda sudah makan tepat waktu, hal itu terjadi karena lambung terus bekerja meski dalam keadaan tidur. Oleh sebab itu, SpesialTips! sarankan untuk menyiapkan buah di rumah atau di kantor. Bagi yang masih bersekolah, bawalah bekal buah untuk dikonsumsi di dekolah. Buah yang paling cepat menghilangkan rasa lapar adalah apel dengan kandungan lemak paling rendah dibanding buah-buahan lain yang mengenyangkan.

picture's source from google.com
5. Minum air putih 2,5 liter setiap hari
Asupan air untuk tubuh penting mengingat 90 persen kandungan tubuh manusia adalah cairan. Agar keadaan tubuh seimbaang, maka minumlah air putih lebih banyak dibanding asupan makan atau cairan lain dalam satu hari.
 

6. Istirahat cukup dan teratur
Istirahat cukup akan membuat Anda lebih bugar dan tidak merasa mudah lapar. Menurut penelitian, orang yang lebih sedikit waktu tidurnya lebih besar risiko untuk mengalami obesitas karena kurangnya istirahat atau tidur akan membuat pola makan seseorang berubah dan tidak teratur.

Tips mengecilkan perut mudah untuk dilakukan.


7. Tinggalkan gorengan
Bagi Anda penggemar makanan berminyak, mulailah mengurangi asupan makanan berminyak dan berkolesterol tinggi dan sebaiknya menggantinya dengan makanan yang dikukus atau direbus. Selain tidak berlemak, makanan rebus dan kukus juga lebih baik bagi kesehatan tenggorokan Anda.

Tips Mengecilkan Perut tersebut semoga dapat membantu Anda mendapatkan perut ramping idaman.

Tips Mengecilkan Perut

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top