Advertisement
Tips Mengatasi Rasa Malas - Kehidupan sukses dalam bidang karir, asmara, dan lainnya, tidak mungkin dicapai apabila seseorang tidak mampu mengatasi rasa malasnya. Oleh karena itu sahabat SpesialTips! postingan kali ini akan memberikan beberapa tips mengatasi rasa malas.

Rasa malas sejatinya suatu penyakit kejiwaan (mental), ditandai dengan berkurangnya atau menghilangnya motivasi bagi diri sendiri. Dan tentunya, rasa malas yang kerap menyerang manusia adalah suatu perilaku yang sangat merugikan bagi diri sendiri.

courtesy of deopiica at blogspot

Rasa malas mampu membuat pelakunya bersikap negatif terhadap apa yang ia lakukan, misalnya rasa malas yang timbul ketika menghadapi pekerjaan dapat dikarenakan minat dan motivasi yang rendah terhadap apa yang ia kerjakan. Hal lain, disebabkan persepsi bentukan dalam pikiran diri sendiri yang negatif terhadap segala sesuatu yang akhirnya mengakibatkan seseorang kehilangan motivasi.

Berikut ini beberapa tips mengatasi rasa malas yang SpesialTips! berikan bagi sahabat sekalian.


Tips Mengatasi Rasa Malas

1. Menumbuhkan sikap dan prasangka positif terhadap segala sesuatu
Langkah ini merupakan awal yang sangat baik untuk dilakukan. Menumbuhkan prasangka positif harus dilakukan terhadap semua hal yang hendak dilakukan, mungkin dengan berpikir, "Apa yang akan saya lakukan ini akan membawa efek yang baik suatu hari" atau "Semua hal harus dilakukan sebaik-baiknya, maka saya akan melakukan hal ini selagi saya bisaa dengan sebaik-baiknya."

2. Meningkatkan kedisiplinan diri
Disiplin adalah hal yang sulit dilakukan, bahkan bagi mereka yang tidak malas. Tapi dengan tekad kuat untuk mendisiplinkan diri, maka otak akan berkonspirasi dengan alam untuk membuat semua hal menjadi lebih mudah bagi Anda. Mendisiplinkan diri dapat dilakukan dengan langkah awal, misalnya:
  • Memasang alarm pagi pukul 4.30 setiap hari bahkan di hari Minggu.
  • Membuat jadwal pribadi yang dilakukan rutin setiap hari secara general.
  • Berusaha menaati jadwal pribadi yang dibuat.

3. Menjaga konsistensi diri dengan melakukan disiplin diri.
Konsistensi dibutuhkan dalam tahap ini. Sama halnya dengan melakukan pernikahan yang membutuhkan komitmen, maka dalam menaklukan rasa malas konsisten sangat dibutuhkan untuk mempertahankan sikap positif dan prasangka baik dalam diri pelaku.


Bagaimana, sabahat SpesialTips!, mudah bukan tips-tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rasa malas dari kami? Kami berharap Anda dapat melakukannya dengan baik, sehingga tulisan dalam postingan kali ini bermanfaat bagi Anda.

Sejuta impian indah akan membantu Anda mencapai cita-cita dan keberhasilan dalam hidup Anda, tapi tentu saja hal ini tidak akan terwujud dan mimpi-mimpi Anda seindah apapun akan tetap menjadi sebuah mimpi apabila Anda tidak dapat mengatasi rasa malas Anda.

Semangat, sahabat SpesialTips!
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Tipsnya sangat bermanfaat gan!
    Update terus ya!

    ReplyDelete
  2. Keren gan . . boleh juga nih dicoba .

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top